Viral Turap Desa Pamekaran Terendus Penyimpangan 

1041

Ket. Foto Papan Informasi Proyek Turap jalan Desa Pamekaran Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang 

Karawang,suratberita.id – Turap jalan Dusun Cikalong RT. 001/001 Desa Pemekaran Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang digarap CV. Kembar Jaya di duga kurangi pondasi terendus aroma penyimpangan, belum lama ini.

Di ketahui pekerjaan turap jalan di dusun Cikalong Rt.001/001 Desa Pamekaran di biayai dari dinas PUPR dengan nilai kontrak Rp.189.119.000 dengan Panjang 230’m, Tinggi 1,10m’ Pelaksana /kontraktor CV.Kembar jaya.’ Dengan tanpa unsur di sengaja untuk mengurangi lebar pondasi demi meraup keuntungan pribadi.

Foto Proyek Turap jalan Desa Pamekaran Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang

Pasalnya yang semestinya lebar pondasi 50cm. Terlihat jelas saat ditemukan awak media ternyata ada 40cm. Selasa, (18/24).

Salah satu pekerja mengatakan, “abah nya ga ada dilokasi pak, kalo soal itu saya ikut arahan mandor emang harusnya mah 50cm,” ucap nya.

Foto Proyek Turap jalan Desa Pamekaran Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang

Hal tersebut diduga akibat lemahnya pengawasan dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang, sehingga pihak pelaksana tidak mencapai produk pembangunan yang baik serta terjaminnya efisiensi di dalam pelaksanaan yang sesuai ketentuan – ketentuan teknis bangunan yang dapat digunakan sebagai pedoman pada pelaksanaan pembangunan.

Dengan adanya berita ini, diharapkan agar pihak pengawas Dinas PUPR Karawang kroscek dan tinjau langsung ke lokasi. (warjo/tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here