BUS PARIWISATA ROMBONGAN PELAJAR TERGULING DI SARI ATER

26

Ket. Foto BUS PARIWISATA ROMBONGAN PELAJAR TERGULING DI SARI ATER

Subang,suratberita.id – Diduga Rem blong Bus Pariwisata dengan nomor polisi AD 7524 OG yang mengangkut rombongan SMK Linggah Kencana Depok mengalami kecelakaan di Jalan Sari Ater, depan Mesjid Assaadah, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu malam, (11/5).

Dikabarkan belasan orang meninggal dunia ditempat. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.

Menurut keterangan warga Parno yang melihat kejadian tersebut mengatakan, bahwa dirinya datang ke lokasi kejadian karena adanya video dari Group WA.

“kecelakaan bus wisata itu datang dari arah daerah Bandung menuju ke bawah arah Subang, bus itu tergelincir dan terguling didepan Mesjid Assaadah Ciater,” kata Parno kepada awak media.

Selain itu Parno juga menjelaskan bahwa ada satu mobil pribadi dan motor yang juga ringsek akibat tertabrak bus. juga korban tampak bergeletakan di sekitar bus. Sebagian masih tergencet badan bus.

“Saya dan warga lain mencoba membantu evakuasi korban (pelajar) bergelimpangan di jalan. Ada juga yang tergencet bus, saya tidak tahu berapa jumlah korban,” sambungnya.

Korban meninggal, kata dia, dibawa ke RSUD Subang. Sementara korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Ciater dan Puskesmas Jalancagak.

“Korban dievakuasi oleh petugas dan dibantu warga menggunakan ambulance juga mobil bak terbuka,” katanya.

Dilansir media setempat, hingga Sabtu malam, Kepala Dinkes Subang, dr Maxi mengatakan, jumlah korban tewas bertambah menjadi 11 orang.

“Meninggal dunia 11 orang, 10 anak-anak dari Depok, 1 pengendara motor warga Cibogo Subang,” kata dr Maxi dikutip media SekitarKita.id.

Ia menjelaskan, selain dari pada korban tewas, puluhan penumpang mengalami luka baik ringan maupun luka berat.

Dikatakan dr Maxi, untuk korban yang mengalami luka ringan berhasil dievakuasi ke Puskesmas Palasari dan Jalancagak.

Sementara, kata dia, untuk korban luka berat langsung dilarikan ke RSUD Subang.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan kecelakaan itu berawal dari Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG datang dari arah selatan menuju utara (Bandung- Subang).

“Saat melaju pada jalan yang menurun oleng ke kanan menabrak kendaraan Feroza dari arah berlawanan kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bus tersebut baru terhenti setelah menabrak tiang yang ada di bahu jalan (sebrang jalan) arah Subang menuju Bandung tepat di depan Masjid As Saadah.

“Kasus kecelakaan tersebut saat ini ditangani Unit Gakkum Sat Lantas Polres Subang untuk mengetahui penyebabnya,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here