KPU GELAR UJIAN TERTULIS PPK PILKADA 2024

9

Ket. Foto KPU Karawang Gelar UJIAN Tertulis PPK Pilkada 2024

Karawangsuratberita.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar ujian tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024 di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Senin, (6/5).

Dalam tahapan ujian tertulis metode Computer Assisted Test (CAT) tersebut diikut sebanyak 468 calon PPK dari 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang.

Foto Mari Fitriana ketua KPU Kabupaten Karawang

Ditemui di lokasi, Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana mengatakan bahwa ujian tertulis kali ini dibagi menjadi 3 sesi, yakni sesi 1 Pukul 08.30 WIB, sesi 2 Pukul 11.00 WIB dan sesi 3 Pukul 14.00 WIB. Namun, tidak semua mengikuti CAT.

“Untuk partisipasi peserta dalam CAT seleksi PPK kali ini tidak 100 persen hadir semua. Dan mereka yang tidak mengikuti CAT langsung dianggap gugur,” Ungkap Mari, Senin,(6/5/2024).

Lanjutnya, hasil penilaian CAT sendiri akan dilakukan perangkingan, yang kemudian dilanjutkan ke tahapan wawancara.

“Masih menunggu keputusan KPU RI, apakah nanti 3 kali kebutuhan atai 2 kali kebutuhan. Dan nantinya akan diseleksi kembali ditahapan wawancara dan dipilih 5 teratas untuk ditetapkan menjadi PPK,” Jelas Mari.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi PPK Pilkada 2024, Wawan (32) mengaku tegang saat mengikuti ujian tertulis. Sebab, katanya, ini pertama kalinya mengikuti seleksi PPK.

Meskipun tegang dan baru pertama kali mengikuti seleksi PPK di Karawang, dirinya optimis bisa lolos ke tahap wawancara.

“Tegang, baru pertama kali. Tapi bismillah aja kalau rezekinya pasti lolos ke tahap berikutnya,” Tuturnya. (SC/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here