Disparbud Segera Gelar Seni Budaya Khas Karawang

10

Ket. Foto Disparbud Segera Gelar Seni Pertunjukan Budaya Khas Karawang

Karawang,suratberita.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan menggelar event seni pertunjukan budaya khas Karawang  (Kurasi) dalam waktu dekat ini. Kamis,(2/5).

Acara Kurasi yang di adakan Disparbud dengan pemerintah daerah Desa Karangjaya bertujan melestarikan seni budaya khas karawang agar bisa lebih di kenal di masyarakat luar.

Abdillah Zulkarnaen, S, Sos, selaku Kepala Desa Karangjaya menanggapi persiapan acara tersebut, semoga dalam 10 hari menjelang acara sudah siap untuk di gunakan, yang sementara baru mencapai 70% persiapannya.

“Melalui program Desa Wisata Karangjaya, kami bertanggung jawab penuh menyediakan lokasi terbaik, serta kami berharap dapat secara langsung mengintegrasikan kegiatan budaya,” ujarnya.

Adapun tujuan ada nya program Desa Wisata Karangjaya tersebut adalah menggabungkan atraksi wisata dengan kegiatan budaya, serta mempromosikan produk produk UMKM lokal yang ada di sekitaran desa Karangjaya.

Juga dengan program tersebut kami berharap dapat menarik pengunjung yang akan membantu warga sekitar dalam pemasaran produk produk UMKM, seperti makanan dan kerajinan boneka.

Desa yang dalam proses pengembangan destinasi wisata, merupakan peluang penting untuk meningkatkan kesejahteraan.

Seperti salah satu keunggulan Desa Karangjaya adalah pertunjukan seni di mana penari cilik yang sering menjadi pemenang dalam setiap kontes.

Abdillah juga menekankan penting nya seni bela diri silat godot yang merupakan kearifan budaya lokal, pungkasnya. (sc/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here