Putra Asli Karawang Dicalonkan Jadi Bupati Bekasi

104

Ket. Foto R.H. Yana Suyatna

Kabupaten Bekasi,suratberita.id – R.H. Yana Suyatna, putra kelahiran Asli Karawang seorang pejabat dengan prestasi gemilang di kabupaten Bekasi mendapat apresiasi dari masyarakat, seperti rekomendasi untuk menduduki kursi Pejabat Bupati dari Ketua Umum Majelis Mudzakarah Ulama Bekasi Raya, Dr. KH Zamakhsyari baru-baru ini.

Yana Suyatna telah menorehkan jejak karier yang mengesankan sejak awal kariernya hingga saat ini. Dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dan memiliki kompetensi yang tinggi telah menduduki berbagai jabatan penting dalam pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Foto R.H. Yana Suyatna

Berikut Profilnya yang diterima awak media Senin, (22/4). Pria kelahiran Karawang pada 14 Desember 1965 ini alumni SMA Negeri I Karawang tahun 1985, pernah menjabat sebagai Camat Tambelang pada tahun 2019-2020, serta menduduki kursi Camat Cibitung selama tahun 2010-2014 dan kini menjabat sebagai Kadihub Kabupaten Bekasi.

Prestasi R.H. Yana Suyatna tak hanya terbatas pada jabatan-jabatan yang pernah diembannya, namun juga mencakup penghargaan dan apresiasi yang diterimanya sepanjang karier.

Sebagai peserta talent pool dengan kategori tinggi pada tahun 2021, R.H. Yana Suyatna mendapat pengakuan dari pusat penilaian kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara.

Penghargaan yang diraihnya juga mencakup Kenaikan Pangkat Luar Biasa Baiknya pada tahun 2013 yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, serta Lencana ‘Satya Lencana Wira Wicaksana’ 2020 dari Komandan Batalion Polisi Militer AD.

R.H. Yana Suyatna juga meraih juara I Lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) 2019 tingkat Nasional dari Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Selain itu, sosok ini juga pernah menjadi juara I Lomba Desa tingkat Provinsi pada tahun 2017, serta meraih peringkat I Program Terpadu P2WKSS Kategori Desa Pantai tahun 2009 dari Gubernur Jawa Barat. Prestasi lainnya termasuk penilaian tertinggi dalam Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan pada tahun 2012 dan 2014, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

Tidak hanya diakui oleh pemerintah dan instansi terkait, putra bungsu dari H.R. Effendi Wiraatmadja (alm) yang pernah menjabat sebagai Wedana Cikampek, dan ibu Hj. NYI Mas Oyok Suhaenah (almh) mantan kepala SD Negeri Tambakbaya III Karawang.

R.H. Yana Suyatna juga mendapat apresiasi dari masyarakat, seperti rekomendasi untuk menduduki kursi Penjabat Bupati dari Ketua Umum Majelis Mudzakarah Ulama Bekasi Raya, Dr. KH Zamakhsyari.

Sosok RH. Yana Suyatna menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam menggapai kesuksesan melalui dedikasi, kompetensi, dan kerja kerasnya.

Prestasinya yang gemilang menegaskan bahwa kerja keras dan integritas tak pernah mengkhianati hasil. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here