GELOMBANG ARUS BALIK MUDIK 2024 MULAI PADAT

13

Ket. Foto GELOMBANG ARUS BALIK MUDIK LEBARAN 2024 MULAI PADAT

Karawang,suratberita.id – Arus balik mudik lebaran 2024 melalui jalur tol Jakarta-Cikampek mulai menunjukkan kepadatan, ribuan kendaraan dari arah Cikampek menuju wilayah jabodetabek, memadati empat lajur tol, bahkan di beberapa titik laju kendaraan terlihat tersendat. Jumat malam, (12/4).

Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi ini, melaju dengan kecepatan di bawah dua puluh kilometer perjam. Bahkan, kendaraan para pemudik pun terlihat tersendat dan sesekali berjalan merayap.

Lonjakan arus balik kendaraan pemudik ini sudah terjadi sejak jumat sore. Selain tingginya volume kendaraan, kepadatan ini dipicu karena banyaknya pemudik yang kembali ke wilayah Jabodetabek lebih awal.

Untuk mengantisipasi kepadatan di rest area kilometer enam puluh dua, dan rest area kilometer lima puluh, petugas melakukan buka tutup rest area, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sedangkan untuk arus balik mudik lebaran di sekitar wilayah Klari-Tanjungpura Karawang pun sudah mulai meningkat seiring dengan berakhirnya masa liburan panjang Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kendaraan-kendaraan di jalur tersebut mulai terlihat ramai memadati menuju ke arah Jabodetabek, ini menandai dimulainya gelombang besar pemudik kembali ke kota-kota tempat mereka untuk mengais rezeki ataupun dengan kepentingan lainnya.

Menurut pantauan awak media di lokasi setempat, jumlah kendaraan yang melintasi jalur Klari-Tanjungpura meningkat drastis sejak Jum’at sore dengan di dominasi oleh kendaraan bermotor roda dua kemudian juga mobil pribadi.

Sejumlah petugas kepolisian dan petugas lalu lintas pun terpantau dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas dan memastikan kelancaran perjalanan.

Dinas Perhubungan dan pihak terkait senantiasa memberikan mengimbau kepada para pemudik untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan, serta buat lingkungan masyarakat di sekitar Klari-Tanjungpura diharapkan untuk bersabar dan mempersiapkan diri dengan baik jika hendak melakukan perjalanan dengan adanya arus balik ini. Sementara pihak terkait terus memantau perkembangan arus lalu lintas untuk memastikan kelancaran perjalanan para pemudik.

“Pemudik yang melintasi jalur pantura sudah mulai memadati arus Klari – Tanjungpura, kebanyakan menggunakan sepeda motor kemudian di barengi dengan mobil pribadi yang mengarah ke arah Bekasi dan Jakarta,” ujar Ari petugas pemantau arus mudik lebaran kepada awak media. [tim].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here