RJIT Tanjungmekar Bak Perahu Oleng Tanpa Kapten 

206

Ket. Foto proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) di Dusun Galian RT 01/03, Desa Tanjungmekar Bak Perahu Oleng Tanpa Kapten 

Karawang,suratberita.id Tak lama usai dibangun proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) di Dusun Galian RT 01/03, Desa Tanjungmekar Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang tampak miring tak rapih memprihatinkan, baru-baru ini.

Diketahui tertulis di batu Prasasti, proyek RJIT tersebut memiliki volume P 2x37m x L 0,25m x T 0,8m bersumber dari anggaran Dana Desa Ear Merk Tahap 1 Tahun Anggaran 2024, ditengarai kondisi bangunan sudah miring dan kurang rapih, bahkan diperparah lagi ketinggiannya diduga kuat tidak sesuai dengan spesifikasi dan RAB.

“Kalau enggak salah waktu dikerjakannya minggu kemarin dan sekarang kelihatannya sudah selesai.
Kondisi bangunan batu selamanya sudah bergeser dan miring, ya seharusnya kalau proyek pembangunan yang anggarannya dibiayai oleh pemerintah baik dari pemda maupun pusat harus bagus dan rapi dong jangan asal jadi, agar bangunan tersebut tahan lama dan tidak cepat ambruk. Apalagi ini anggaran dari Dana Desa,” ucapnya warga sekitar dikutip dari delik.co.id, Selasa (2/4/2024).

Selanjutnya, dipertanyakan awak media terkait semua itu Pj Kades bersangkutan lontarkan penjelasan lalu berikutnya bungkam diam membisu, “diharapkan agar pihak Dinas DPMD Karawang dan Inspektorat Karawang kroscek turun langsung ke lokasi” pinta warga penggiat penyelamat duit rakyat lumbung padi Jawa Barat. (Budi/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here