HD FAMILY 99 CIPTAKAN LAPANGAN KERJA

646

Ket. Foto HD FAMILY 99 CIPTAKAN LAPANGAN KERJA SENDIRI

Karawang,suratberita.id – Pemilik peternakan ayam kampung HD FAMILY 99, dimungkinkan bentuk upaya ciptakan lapangan kerja sendiri, berlokasi di Kampung Lebaksetra Dusun Tanjung Utara RT.19/09 Desa Kalisari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, baru-baru ini.

Menurut pemilik peternakan ayam kampung HD FAMILY 99, Ono, dengan berternak ayam kampung itu merupakan salah satu upayanya untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.

“seumpama pepatah, bila kerjaan sulit didapat maka ciptakanlah lapangan kerja sendiri” ungkap Ono, dilokasi kadang ayam kampung miliknya pada media ini, Selasa siang (30/1).

Foto peternakan ayam kampung HD FAMILY 99

Ono jelaskan, bahwa dalam satu bangunan miliknya itu terdiri dari sejumlah kandang ayam, “dalam satu bangunan saya itu terdiri dari 5 kandang, dengan ukuran perkandangnya, P. 3 M. x L 2,5 M. dan perkandangnya itu diisi sekitar 50 ekor ayam kampung” jelasnya.

Sebagai pakannya adalah Pur, Dedak Benyer/menir dicampur adukkan menjadi satu, perincian takarannya Pur 50%, Benyer 40,% dan dedak 10% per adonan pakan tersebut, “diketahui hasil sementara ayam kampung usia 2 bulan beratnya sekitar 6.Ons dan usia 3 bulan kurang seminggu beratnya 1,3.Kg, terhitung dari bibit sampai 3 bulan menghabiskan biaya pakan Rp 29.000 per ekornya” tandas Ono.

“adapun cara penjualnya semetara ini, via WhatsApp, medsos dan media lainnya atau bisa juga datang langsung ke lokasi, mengenai besar dan kecil ukuran ayam tergantung pemesanan” imbuh Ono menegaskan.(H.Angga/Luay.M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here