Tokmas Cilebar Ciptakan Lapangan Kerja

1194

Ket. Foto H.Naryo Tokoh masyarakat (Tokmas) Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang Ciptakan Lapangan Kerja Bertani Kebun Cabe Rawit

Karawang,suratberita.id – H.Naryo Tokoh masyarakat (Tokmas) Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, selain sohor sebagai Juragan Sawah (Pemilik sawah) diketahui pula tengah berupaya ciptakan lapangan kerja jadi petani kebun cabe rawit , baru-baru ini.

Mulai tersiar ke publik, Tetang Tokmas Cilebar Juragan Sawah dikenal warga sekitar dermawan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, ternyata selain itu diketahui pula tengah berupaya mencoba jadi petani kebun cabe rawit, “Assalamualaikum, gimana kabarnya, sementara ini saya tengah berupaya jadi petani cabe rawit,” ungkap Naryo Tokmas Cilebar kabari media ini, via WhatsApp [18/1 – 09.07].

Foto H.Naryo Tokoh masyarakat (Tokmas) Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang

Menurutnya, untuk penanaman pohon cabe rawit sekarang ini adalah tahap awal dua bulan ke depan dapat dipanen, “sekarang percobaan awal luas areal sekitar 1000 Meter 2 Bulan ke depan maksimal panen, lokasinya di Dusun Pasung Desa Mekarpohaci Kecamatan Cilebar perbatasan Desa Lemahkarya Kecamatan Tempuran,” tegasnya.

Tujuan mulia utamanya menanam pohon cabe rawit itu adalah tak lain yakni demi untuk menambah lapangan pekerjaan, “harapan menambah lapangan kerja kedepannya kalau ada yang mau investasi, mengingat banyak orang yang harus kita tolong, banyak yang nganggur,” jelas Naryo menjawab pertanyaan media ini.

Naryo katakan, Ini baru tahap awal karena belum memiliki modal yang memadai sehingga baru dapat ditanami seluas 1000 M’ dengan dibutuhkan pekerja sekitar 3 orang, adapun lahan kebun sekitar 3000 M’ lagi masih mangkrak belum ditanami,” imbuhnya menegaskan. (Luay.M/Asep.J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here