Warga Desa Karangtanjung Dapat Kompensasi PT. Pertamina

457

Foto ket. Warga Desa Karangtanjung Dapat Kompensasi PT. Pertamina

Karawang,suratberita.id – Warga Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang terima pembayaran kompensasi kerusakan tanam tumbuh diakibatkan aktivitas kegiatan survey Seismik 3D Kepuh dari PT Pertamina, Selasa (16/1).

Menurut Beni Umbara Humas pertamina, lebih dari 200 titik yang terdampak di desa Karangtanjung, namun kali ini
sekurangnya ada sekitar 189 KK yang mendapatkan kompensasi, “untuk di Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang yang di undang berdasarkan hasil cek verifikasi data yang valid yang terkena dampak di lapangan” ungkapnya pada media ini.

Foto warga penerima kompensasi dari PT. PERTAMINA

Lanjutnya, bagi warga terdampak dan mendapatkan bantuan haruslah membawa undangan, “dari kami beserta pemerintah desa serta membawa foto copy KTP, adapun besaran kompensasi bervariasi tergantung kerusakan dari tanam tumbuh dan jumlah lubang bor yang ada di setiap lahannya” tegasnya.

Ditempat sama, Kepala Desa Karangtanjung Juhari,SH, menyatakan proses pembayaran dana kompensasi berlangsung lancar tanpa ada komplain dari masyarakat ataupun pemilik lahan, “kendati demikian, saya tetap menyarankan masyarakat pemilik lahan yang terkena proyek seismik agar bertanya langsung kepada PT. Pertamina jika merasa ada sesuatu yang mengganjal” pungkasnya.

Adapun hadir langsung di acara itu, Kades Karangtanjung Juhari,SH, Camat Lemahabang ibu Hj. Sri Redjeki, S.STP, MM, Danposramil Lemahabang Serma E. mulyana, Kapolsek Lemahabang Ipda Hera, serta kepala UPTD pertanian Lemahabang Dedi, S.Ag. (Hermawan/Luay.M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here