LSM BARAK INDONESIA SUBANG BANTU KORBAN GEMPA

225

Ket. Foto LSM BARAK INDONESIA SUBANG BANTU KORBAN GEMPA SUMEDANG

Subang,suratberita.id – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Indonesia (BARAK) MARCAB Kabupaten Subang mengadakan penggalangan dana untuk para korban gempa bumi yang terjadi di sebagian Kabupaten Sumedang Utara, menjelang Malam Tahun baru 2024 kemarin.

Diky Priyandani, S.,E., Ketua Marcab BARAK Indonesia Kabupaten Subang bersama Ketua MAC BARAK Indonesia Kecamatan Cibogo Agus Sopyan, beserta 50 orang anggota BARAK lain nya selama 3 hari berturut – turut melakukan penggalangan dana sampai saat ini. Senin, (8/1).

Dimulai di Kamis (4/2024) Kemarin, Ia bersama Jajarannya Pengurus & Para Anggota LSM BARAK Indonesia MARCAB Kabupaten Subang, melakukan penggalangan dana di jalur Protokol jalan Raya Cibogo Kabupaten Subang.

“Alhamdulilah dengan hasil sumbangan dari semua para pengguna jalan raya yang melintas, dan bahkan bukan hanya dari sumbangan pengguna jalan saja, ada juga sumbangan dari masyarakat berupa baju layak pakai, kita bisa menyalurkan amanah tersebut untuk saudara – saudara kita korban gempa di Kabupaten Sumedang, ” ucap Diky dengan segenap rasa syukurnya.

Diky juga bersyukur, karena dengan hasil uang sumbangan tersebut, Ia bersama jajaran BARAK Indonesia Marcab Kabupaten Subang, juga membelikan ratusan paket sembako.

Diky merasa paket sembako, yang berisikan Beras, Minyak Sayur, Gula Kristal, Tepung Terigu, Sardencis, dan beberapa bungkus Mie Instan. Merupakan kebutuhan pokok buat para korban Gempa, bahkan secara spontan Diky bersama jajarannya juga membelikan beberapa paket makanan kecil buat anak anak.

Ia juga mengatakan, bahwa penggalangan dana yang Ia bersama para anggotanya lakukan, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap musibah yang diderita para korban di Kabupaten Sumedang.

“Mudah mudahan dengan upaya dan sumbangan yang kita berikan dapat meringankan penderitaan mereka,” imbuhnya.

Sebelum Ia berlanjut memberikan bantuan untuk menyalurkan bantuannya ke tenda – tenda pengungsian sekaligus menyerahkan sembako ditempat tenda tenda pengungsian, ngobrol bareng dan memberikan motivasi agar pengungsi tidak trauma karena ketakutan, agar tetap semangat.

“Untuk para korban Gempa, tetap semangat ya, karena ujian ini datang nya secara tiba – tiba dan kita harus optimis, karena Allah S.W.T akan selalu menjaga dan melindungi kita semua, dan semoga bisa pulang kembali ke rumah nya masing masing” pungkasnya. (Opik/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here