Karang Taruna Karawang Wetan Prakarsai Hajat Bumi

280

Ket. Foto Karang Taruna Karawang Wetan gelar budaya Hajat Bumi

Karawang,suratberita.id – Gawe bareng Karang Taruna Karawang Wetan dan Karangtaruna Sub Unit prakarsai gelar budaya Hajat Bumi dijembatan KW. 5 Guro 3, Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, Sabtu (23/12).

Hajat Bumi Merupakan salah satu adat istiadat kebudayaan Sunda yang sudah hampir tidak diperingati warga, khususnya dilingkungan Guro 3 ini, “diprakarsai oleh segenap jajaran Karang taruna Karawang Wetan beserta Karang Taruna Sub Unit, menggelar acara budaya Hajat Bumi berlokasi di Jembatan KW 5 Guro 3, Kelurahan Karawang Wetan ini” ungkap Maman Suryana sapaan akrab Lurah Ave, Lurah Kelurahan Karawang Wetan, pada media ini (23/12).

Lanjutnya, adapun melatar belakangi digelarnya syukuran hajat bumi ini, “bahwa ini merupakan wujud rasa syukurnya, kepada Allah SWT, karena telah diberikan kesehatan, kelancaran dalam berbagai urusan, agar serta merta keberkahan selalu mengiringi segenap masyarakat Kelurahan Karawang Wetan khususnya, dan masyarakat Kabupaten Karawang pada umumnya” tandasnya.

Dede Wahyudin ketua Karang Taruna Kecamatan Karawang Timur selaku
penanggungjawab acara sampaikan laporan kegiatan sekaligus rasa syukur atas kerjasama semuanya telah sukses menggelar acara tersebut, “saya mengajak kepada generasi penerus, khususnya yang ada di wilayah Karawang Timur, agar selalu melestarikan budaya Hajat Bumi ini, yang merupakan budaya turun temurun dari leluhur” tegasnya.

Dikatakannya, semua berharap agar dalam kegiatan hajat bumi ini masyarakat bisa memetik makna untuk selalu bersyukur, “dalam keadaan apapun kepada Allah SWT, juga agar kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan melalui tradisi Hajat Bumi ini” tutupnya. (Tofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here