Sosialisasi Pencanangan Desa Sadar TPPO di Karawang

1173

Ket. Foto Sosialisasi Pencanangan Desa Sadar TPPO di Karawang

Karawang,suratberita.id – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) sosialisasikan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bertempat di cafe Dewa Sena JL Panatayuda II No. 8 Karawang, Kamis (23/11).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dwi Anto Perwakilan BP2MI, Wanto Sugito Ketua umum DPN Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), Abe Tanditasik Sekjen DPN REPDEM, Jimmy Jimbong Wakil Ketua DPN REPDEM Bidang Buruh, Rusmarni Rusli Wakil Ketua DPN REPDEM Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Pipik Taufik Ismail Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Novi Nur Agustianti Ketua DPC REPDEM Karawang, serta ratusan warga masyarakat Kabupaten Karawang yang sangat antusias hadir.

Dwi Anto Perwakilan dari BP2MI menjelaskan kepada media bahwa sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat memahami prosedur legal untuk bekerja ke luar negeri.

Foto Dwi Anto Perwakilan BP2MI

Dwi Anto menekankan agar masyarakat tidak terjebak berangkat keluar negeri secara illegal.

“Banyak kejadian dilapangan karena diiming-imingi oleh calo tanpa mengurus dokumen resmi, sehingga mereka berangkat tanpa prosedur yang benar,” ungkap Dwi Anto.

Foto Wanto Sugito Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM)

Dalam kesempatan yang sama kepada pihak media Wanto Sugito Ketua Umum REPDEM menegaskan, kita bersama BP2MI akan bertindak tegas mengatasi masalah ini. “Sesuai dengan apa yang selalu ditegaskan Ketua BP2MI bapak Benny Ramdhany, SIKAT SINDIKAT dan Indonesia Bergerak Lawan Sindikat,” tegasnya.

Pipik Taufik Ismail Anggota DPRD Kabupaten Karawang yang turut hadir sebagai Nara sumber mengucapkan banyak terimakasih kepada BP2MI atas Aksi Nyata yang sudah dilakukan selama ini.

Foto Pipik Taufik Ismail Anggota DPRD Kabupaten Karawang

“Terima kasih kepada BP2MI yang sudah banyak membantu warga masyarakat Indonesia khususnya warga Karawang beberapa waktu lalu bisa dipulangkan kembali ke Indonesia dari Yordania, ini bukti nyata sebagian kecil dari banyaknya berita dan laporan pekerja migran Indonesia yang tidak bisa pulang, disiksa majikan dan merasa pemberangkatannya secara illegal.” Ucapnya.

Foto Novi Nur Agustianti Ketua DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Kabupaten Karawang

Novi Nur Agustianti Ketua DPC REPDEM Karawang menambahkan, “Ketika apa yang diharapkan keluarga adalah kebaikan tapi yang didapatkan mereka pekerja migran Indonesia adalah hal yang tidak semua kita harapkan, maka dari itu mari kita dukung bersama BP2MI dalam memerangi TPPO. Kita semua disini akan menjadi garda terdepan bersama BP2MI memerangi TPPO.” Tegasnya. (Budi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here