DEDEN PERMANA RESMIKAN KANTOR OPERASIONAL PCNU KARAWANG

617

Ket. Foto DEDEN PERMANA RESMIKAN KANTOR OPERASIONAL PCNU KARAWANG

Karawang,suratberita.id – Deden Permana aktivis tulen NU yang kini menahkodai NU Karawang meresmikan kantor operasional PCNU Kabupaten Karawang di Jalan Brigpol Sukarna, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (22/11).

Perjalanan Deden Permana sebelum duduk sebagai Ketua PCNU Kabupaten Karawang cukup panjang, pada tahun 2022 Deden ikuti konfercab ke-21 yang digelar pada 26-27 Maret 2022 di Ponpes Attarbiyah. Pada konfercab tersebut, Deden tidak terpilih sebagai ketua.

Fase berikutnya, karena hasil konfercab ke-21 itu diduga cacat, lalu digelarlah Konfercab ulang di Ponpes Asshidiqiyah Cilamaya pada November 2022 dan terpilihlah H. Jenal Arifin sebagai Ketua Tanfidziyah periode 2022-2027, H. Deden Perman lalu didaulat jadi Sekretaris PCNU.

Ketika H. Jenal Arifin ditetapkan dan diumumkan dalam daftar calon tetap (DCT) pada 4 November 2023 untuk pemilihan legislatif 2024, maka secara aturan organisasi H. Jenal diberhentikan secara hormat.

Selanjutnya, pada 8 November 2023 digelarnya rapat pleno untuk pemilihan Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang pengganti H. Jenal Arifin. Dalam rapat pleno yang digelar di Ponpes Asshdiqiyah, Deden Permana terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang.

Kemudian, pada 15 November 2023 keluarlah SK penetapan Deden Permana sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang dari PBNU.

Ditemui usai tasyakuran kantor operasional PCNU Kabupaten Karawang, H. Deden biasa disapa menyampaikan rasa terimakasih kepada H. Jenal Arifin yang selama hampir 11 bulan menjaga eksistensi dan membesarkan PCNU Kabupaten Karawang.

Foto DEDEN PERMANA RESMIKAN KANTOR OPERASIONAL PCNU KARAWANG

“Terimakasih kepada kontribusi sahabat saya H. Jenal, semoga amal ibadahnya dalam membesarkan NU Karawang mendapat ganjaran dari Allah SWT dan semoga niatnya terkabul,” ucapnya.

Menurut H. Deden pergantian kepemimpinan di PCNU bukanlah suatu yang luar biasa tetapi suatu hal biasa dan pihaknya bersama pengurus lainnya akan meneruskan agenda dan program kerja yang sudah ditetapkan pada Konfercab dan musyarawah cabang yang telah disepakati bersama.

“PR pertama adalah menuntaskan pengurusan NU di tingkat ranting yang belum 100 persen. Target saya selaku ketua terpilih akan tuntaskan hal itu di bulan Desember dan paling lambat di Januari 2024,”ujarnya yang juga Ketua Gapensi Karawang ini.

Foto DEDEN PERMANA RESMIKAN KANTOR OPERASIONAL PCNU KARAWANG

Tuntas itu, kata H. Deden, didorong dengan doanya para kiai dan diridai para muasssis (pendiri) NU dan dukungan para jamaah NU, pihaknya akan berusaha seoptimal mungkin untuk bisa membangun gedung permanen Sekretariat PCNU Kabupaten Karawang yang berlokasi di Jalan Pangkal Perjuangan.

“Kami sudah ada lahan tanah kurang lebih 2.600 meter lebih, itu menjadi PR di periode kami,” ungkapnya.

Deden menambahkan, agenda substansial yang tak kalah penting adalah lakukan pelantikan 18 lembaga yang dibawah langsung (kordinasi) naungan di NU, di antaranya LBH NU, Lazis NU, Lesbumi NU, LBM NU, dan lainnya.

“Dalam waktu secepatnya setelah kami beri SK, akan langsung pelantikan massal,” tegasnya

Di ujung wawancara, Deden menegaskan bahwa NU akan selalu bergandengan tangan dengan pemerintah, tidak akan menjadi oposisi tetapi akan memberikan kontribusi ide dan pikiran konstruktif.

“Itu akan kami lakukan secepatnya dengan pemerintah setempat,” pungkasnya. (red)

Sumber : Dikutip dari media delik.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here