Polres Purwakarta Salurkan Bantuan Air Bersih

201

Ket. Foto Polres Purwakarta Polda Jabar turun langsung untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga dampak kemarau panjang di Desa Gununghejo

Purwakarta,suratberita.id – Polres Purwakarta Polda Jabar turun langsung untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga dampak kemarau panjang di Desa Gununghejo Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta yang mengalami kekurangan air bersih. Selasa (17/10).

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut disalurkan langsung Kapolres Purwakarta, Polda Jabar AKBP Edwar Zulkarnain bersama Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, PJU Polres Purwakarta serta Pemerintah Desa Gununghejo dan Perintah Kecamatan Darangdan.

Warga pun antusias dengan adanya kegiatan penyaluran air bersih. Terlihat warga berbondong-bondong membawa jeriken hingga galon untuk mendapatkan air bersih.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K. M.Si mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri bersama stakeholder terkait untuk membantu masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu warga yang kini sedang mengalami kesulitan air bersih karena dampak musim kemarau,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan pada kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Purwakarta Polda Jabar bersama instansi terkait menyalurkan dua mobil tangki atau sekitar 10.000 liter air bersih di Desa Gununghejo, Kecamatan Darangdan.

Kedepan, kata Edwar, bantuan air bersih juga akan diberikan di wilayah lain yang kekurangan air bersih.

“Kami merasa bersyukur dan bahagia atas kesempatan berbagi dan berkontribusi pada masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan membantu warga setempat,” ucapnya.

Menurutnya tugas kepolisian bukan hanya sekedar penegakkan hukum semata, tetapi juga membangun hubungan harmonis antara aparat kepolisian, TNI, Pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi momen bagi masyarakat sekitar untuk bersatu dalam menghadapi tantangan bersama. Kerja sama solid antara aparat kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan organisasi kepemudaan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat,” Tutupnya. (Opik/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here