PAPAN REKLAME ROBOH NYARIS JATUH MENCELAKAKAN WARGA

97

Ket. Foto Papan reklame neon box yang roboh dan nyaris jatuh

Karawang,suratberita.id – Papan reklame berukuran 1×4 meter yang menjulang keatas di Pasar Rawasari Jalan A.R. Hakim (Niaga) Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang nyaris roboh dan hampir jatuh mencelakakan warga seketika menyedot perhatian pengguna jalan, Selasa sore, (17/10).

Seorang saksi mata Pudin menuturkan kepada awak media, bahwa saat kejadian, dirinya sedang berada didekat lokasi. Dia mendengar bunyi “kreket, kreket, bguggg” yang kemudian saat dia menoleh ke sumber suara, yang kelihatan pertama kali adalah sebuah papan reklame neon box yang roboh. “Untungnya belum jatuh ketanah hanya patah karena masih tertahan kabel dan baud bawahnya dan hampir menimpa pengguna jalan kalau sampai jatuh ketanah.” Ujarnya.

Foto warga menyaksikan robohnya papan reklame neon box yang hampir jatuh mencelakakan pengguna jalan

Pudin yang melihat kejadian, memanggil pertolongan darurat kepada warga sekitar untuk menjatuhkan/merubuhkan jangan sampai ada korban kalau sampai jatuh menimpa kebawah.

“Melihat dari bekas patahnya yang tampak, neon box milik sebuah perusahaan rokok yang roboh dan nyaris jatuh diduga konstruksinya tidak kuat menahan beban serta diduga asal-asalan melihat belum juga 1 bulan diganti bahkan beberapa neon box yang lainnya baru hampir semingguan dipasang sudah goyang-goyang tertimpa angin bahkan nyaris roboh pula.” Ujar Pudin.

Dibawah reklame terlihat juga banyak kabel listrik juga kabel telepon PLN serta kabel jaringan internet, hal ini juga dikhawatirkan dapat mencelakakan dan merugikan warga sekitar, baik pengguna jalan dan lalu lintas karena pemasangan persis di pinggir jalan raya.

Ditempat yang sama, Dadang Ketua FKPPI Kecamatan Karawang Barat meminta pertanggung jawaban pemilik perusahaan reklame neon box yang bertuliskan iklan rokok ini karena khawatir akan mengakibatkan bahaya kecelakaan bagi pengguna jalan atau warga sekitar yang melintas dibawahnya.

Foto Dadang Ketua FKPPI Kecamatan Karawang Barat

“Seharusnya pemasangan reklame neon box ini jangan asal-asalan bahaya bagi pengguna jalan, bahkan posisinya pas pinggir jalan raya jangan sampai mencelakakan pengguna jalan,” ujarnya.

“Tolong diperhatikan jangan sampai mengganggu dan mencelakakan keselamatan pejalan kaki dan pengguna jalur lalu lintas di sini.” Tutupnya.

“Bagi perusahaan reklame neon box yang roboh bertuliskan iklan rokok mohon pertanggungjawabannya karena ini sangat berbahaya dan membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan, bahkan sebagian reklame lainnya lagi sudah goyang-goyang hampir roboh pula,” tegasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here