SATBRIMOB POLDA JABAR BEKERJASAMA BPBD GARUT : Distribusikan Air Bersih Terdampak Bencana Kekeringan

1131

SATBRIMOB POLDA JABAR BEKERJASAMA BPBD GARUT : Distribusikan Air Bersih Terdampak Bencana Kekeringan

Garut,suratberita.id – Jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan pembagian Air Bersih, dengan mendistribusikan air bersih sebanyak 4.000 Liter kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan di wilayah Desa Depok Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut bersama dengan BPBD Kabupaten Garut dan dinas terkait lainnya seperti PMI maupun PDAM Kabupaten Garut, kehadiran satgas ini memeberikan dampak positif bagi masyarakat dan merasa terbantu. Sabtu, (14/10).

Bencana kekeringan di berbagai daerah di Indonesia semakin terasa, seiring meningkatnya fenomena EL-Nino saat ini, khususnya di wilayah Kabupaten Garut pun terdampak hal tersebut yang menyebabkan banyaknya daerah yang dilanda kekeringan ekstrem, Anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar hadir ditengah tengah Masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pendistribusian air bersih.

Foto SATBRIMOB POLDA JABAR BEKERJASAMA BPBD GARUT : Distribusikan Air Bersih Terdampak Bencana Kekeringan

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan “Fenomena kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah di indonesia mengakibatkan Krisis Air, sebagai aparat kepolisian khususnya Korps Brimob Polri Hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi hal tersebut, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, sebagai wujud bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”

“Dalam menghadapi fenomena kekeringan di wilayah Garut Sat Brimob Polda Jabar Kompi 1 Batalyon D Pelopor melaksanakan pendistribusian Air Bersih yang dilaksanakan bersama dengan unsur pimpinan daerah, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara menyeluruh di tiap daerah yang dilanda krisis air bersih dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” tutup Yuri Karsono. (Opik/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here