Putih Sari bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Promosi KIE

1175

Ket. Foto drg., Hj. Putih Sari,.M.M,. Kapoksi Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra

Karawang,suratberita.id – drg., Hj. Putih Sari,.M.M,. Kapoksi Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra bersama BKKBN menggelar sosialisasi Promosi KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Gedung PGRI Kecamatan Tirtajaya. Minggu, (15/10).

Acara dilaksanakan dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Kesehatan RI, BKKBN Provinsi Jawa Barat, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang, Kepala Desa Setempat, beserta para tokoh masyarakat di Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya Putih Sari menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan gizi ibu saat hamil dan menghindari pernikahan dini, sehingga hal ini akan menekan terjadinya Stunting.

“Saya sebagai anggota DPR RI Komisi IX dimana salahsatunya membidangi bidang kesehatan, kami bermitra dengan BKKBN yang memang ditugaskan untuk mewujudkan kwalitas penduduk Indonesia yang baik dan sehat serta bebas dari Stunting,” ucap Putih Sari dalam sambutannya.

Kembali Putih Sari menyampaikan, “Hari ini terkait dengan program percepatan penurunan Stunting di Kecamatan Tirtajaya, dimana Stunting ini sekarang sudah menjadi sorotan dunia bahwa di Indonesia angka Stunting nya tinggi hal ini bahaya untuk masa depan kita semua,”ungkapnya.

“Jelang Indonesia Emas tahun 2045, diharapkan penduduk Indonesia yang jumlahnya luar biasa dan didominasi oleh usia produktif menghasilkan generasi generasi yang dapat lebih baik”, pungkasnya. (Opik/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here