Kapolda Didamping PJU Jabar Hadiri Pembinaan Rohani

1032

Ket. Foto Kapolda Jabar Irjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, SIK., M.SI., M.M., (kanan) bersama Abuya Prof. Dr. (HC). Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi, MA., (Pimpinan Pontren Islam Internasional Assyifa wal mahmudiyah sumedang).

Bandung,suratberita.id – Kapolda Jabar Irjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S,I.,K., M.SI., M.M.,  didampingi PJU Polda Jabar hadiri Pembinaan Rohani dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/ 2023 M bertempat di Masjid Al Aman Polda Jabar. Kamis, (12/10).

Dengan Penceramah Abuya Prof. Dr. (HC). Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi, MA., (Pimpinan Pontren Islam Internasional Assyifa wal mahmudiyah sumedang).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar, Pejabat utama Polda Jabar, anggota Polri serta ASN Mapolda Jabar.

Foto Abuya Prof. Dr. (HC). Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi, MA., (Pimpinan Pontren Islam Internasional Assyifa wal mahmudiyah sumedang) bersama jamaah di Masjid Al Aman Polda Jabar. Kamis, (12/10).

Dalam isi ceramahnya Abuya Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi mengatakan, “Nabi Muhammad SAW diutus Allah SWT untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Rasulullah juga membawa umat manusia agar keluar dari kegelapan menuju terang benderang, sehingga sudah sepatutnya kita mengikuti teladan berakhlak baik, teladan mengembangkan misi Rahmatan Lil Alamin dan teladan dalam menjaga ukhuwah di kalangan warga masyarakat Jawa Barat.” Ungkapnya.

“Melalui pemahaman dan keyakinan serta menjiwai setiap aktifitas dan pelaksanaan tugas Kepolisian sesuai peraturan yang berlaku serta diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT. Dimana hal tersebut sejalan dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi.” Tambahnya.

“Hal tersebut diharapkan dapat mewujudkan personel Polda Jabar dengan meningkatkan semangat keimanan, ketaqwaan, ketulusan dan keikhlasan kita semua guna melaksanakan tugas selaku pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat dalam.memelihara Kamtibmas.” Tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Jabar memberikan pesan dan ceramah singkat kepada seluruh anggota Polda Jabar yang hadir ditempat. “Bel mengingatkan bahwa perjuangan kaum Islam di era modern seperti sekarang ini tidak seberat apa yang telah dilakukan oleh Rasul kita Nabi Muhamad SAW.” ungkapnya.

“Perjuangan bangsa Islam terdahulu pimpinan Rasul kita harus berjuang di medan perang, mandi keringat hingga mandi darah untuk mempertahankan agama Islam.” Tambahnya.

“Untuk itu mari kita semua sama-sama saling menghargai apa yang telah diperjuangkan oleh Umat Islam terdahulu khususnya pimpinan Rasulullah. Semoga kita semua senantiasa diberkahi oleh Allah, diberikan perlindungan di setiap langkah serta selalu diberikan kebaikan lainnya. Amin Yaa Robbal’alamiiin.” Tutupnya.

“Untuk itu mari kita semua sama – sama saling menghargai apa yang telah diperjuangkan oleh umat Islam terdahulu, khususnya pimpinan Rasulullah. Semoga kita semua senantiasa diberkahi oleh Allah, diberikan perlindungan di setiap langkah serta selalu diberikan kebaikan lainnnya.” tutup Kapolda Jabar.

Selesai kegiatan tersebut, Kapolda Jabar Jabar mengucapkan terima kasih atas kelancaran acara yang terselenggara. selama kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. (Opik/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here