PUTIH SARI : “GERMAS” Implementasi Transformasi Kesehatan

1051

Ket. Foto Ketua Kapoksi Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra drg,.Hj Putih Sari,.M.M,. (tengah baju putih) Bersama Kementrian Kesehatan

Karawang,suratberita.id – Ketua Kapoksi Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra drg,.Hj Putih Sari,.M.M,. Bersama Kementrian Kesehatan menggelar kegiatan Sosialisasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Direktorat dengan mengusung tema ‘’Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sebagai Implementasi Transformasi Kesehatan” yang di selenggarakan di Desa Puserjaya, Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Kamis, (12/10).

Kegiatan ini selain dihadiri Kapoksi Komisi IX DPR RI drg,.Hj Putih Sari,.M.M,. Sebagai salah satu pengisi materi/Narasumber, juga dihadiri oleh perwakilan Ditjen Nakes, Dinkes Kabupaten Karawang, Kepala Desa Puseurjaya, Para Tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar sebagai peserta di acara tersebut.

Kegiatan sosialisasi GERMAS ini dilaksanakan guna menguatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat. Sosialisasi ini menjadi bentuk kolaborasi dari Kemenkes selaku unsur eksekutif dengan DPR RI sebagai lembaga legislatif masyarakat demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Anggota DPR RI Komisi IX Drg. Putih Sari dalam sambutannya menyampaikan tentang sosialisasi dan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut.

“Masyarakat harus bisa memberdayakan diri dengan melakukan upaya-upaya kesehatan secara mandiri, dengan menerapkan Gerakan Masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang memang sudah menjadi program dari Kementerian kesehatan.” Pungkasnya. (Opik/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here