POLDA JABAR : Menghimbau Tidak Buka Lahan Dengan Cara Dibakar

1046

Ket. Photo Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Bandung,suratberita id – Polda Jabar mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar saat musim kemarau. Kamis, (12/10).

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya pembukaan lahan dengan cara dibakar di musim kemarau saat ini, aparat penegak hukum gencar melakukan patroli di beberapa titik rawan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, personel sudah ditugaskan untuk berkoordinasi dengan stake holder terkait, agar secara bersama-sama bergerak mencegah dan mewaspadai hal-hal yang berpotensi pada kebakaran lahan, Ujarnya Kamis (12/10/2023)

“Kondisi lahan gambut di Jawa Barat memang menjadi pusat perhatian kala musim kemarau terjadi, sebab itu deteksi dini perlu dilakukan guna mencegah terjadinya peristiwa kebakaran lahan.” katanya.

“Dengan berbagai sosialisasi dan peringatan dalam bentuk imbauan, masyarakat bisa sadar akan bahaya dampak dari kebakaran lahan.” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

“Sebab itu, para pemilik lahan diingatkan jangan sampai membuka  lahan dengan cara membakar. Mari bersama-sama melakukan pencegahan dan pemadaman apabila ditemukan.” tutup Ibrahim Tompo. (Opik/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here