TPT Jembatan Desa Sukaharja Usai Dikerjakan Retak, Disinyalir Ulah Oknum Pengawas Molor

1120

Ket. TPT Jembatan Desa Sukaharja Usai Dikerjakan Retak Disinyalir Ulah Oknum Pengawas Molor

Karawang,suratberita.id – Pembangunan jembatan baru rantas dikerjakan di Dusun Tegalkoneng Desa Sukaraja Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang diketahui warga sekitar bagian sayap jembatan Tembok Penahan Tanah (TPT) retak dan miring hingga mencuat ke publik akhirnya dibongkar ulang diperbaiki, Selasa, (26/9).

Warga ungkapkan, hal itu diduga akibat lemahnya pengawasan dari instansi terkait pada waktu pelaksanaan, seakan memberi peluang pihak pelaksana sehingga memungkinkan curi kualitas demi meraup keuntungan semata, dengan alhasil nya pembangunan jembatan seperti halnya demikian itu.

“dimungkinkan semua itu, akibat lemahnya pengawasan dari dinas terkait, faktanya pembangunan belum genap satu bulan sudah terlihat ada keretakan pada bagian sayap jembatan dinilai sangat patal dan akhirnya dibongkar ulang dan diperbaiki” tandas warga sekitar, (26/9).

“Mendengar informasi pembangunan jembatan ini menelan anggaran Rp. 189.604.000,00 dengan menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Karawang 2023, kontraktor CV. Gemilang, Volume panjang = 8,00 M’ lebar = 5,00 M” imbuh warga lainnya menegaskan.

Foto proyek jembatan langsung diperbaiki setelah ada laporan dan teguran dari dinas PUPR Karawang

Dikonfirmasi pihak Dinas PUPR – Kabupaten Karawang terkait prihal tersebut mengatakan, “Setelah ada info minggu saya lapor kontraktor. Senin langsung di perbaiki,” ucap Jaja PUPR – Karawang Bidang Jembatan menjawab pertanyaan awak media ini (26/9), via WhatsApp. (Budi/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here