Diduga Puluhan Calon TKI Kena Tipu 

1155

Ket. Diduga Puluhan Calon TKI Kena Tipu

Kendal,suratberita.id – Diduga Puluhan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh oknum sebuah perusahaan penyaluran tenaga kerja di Kendal, Jawa Tengah. Senin (25/9).

Sebanyak ± 40 calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diduga menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh oknum sebuah perusahaan penyaluran tenaga kerja.

Foto Pemilik Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja Diduga Melakukan Penipuan Terhadap puluhan Calon Tenaga Kerja

Menurut keterangan mereka dijanjikan W dan SAA pemilik LPK perusahaan penyalur tenaga kerja akan diberangkatkan ke Luar negeri. Namun, janji tersebut tidak kunjung direalisasikan, walau sudah berlangsung selama 1 tahun lebih terakhir.

Padahal, para calon TKI tersebut sudah membayar sejumlah uang dengan nominal berbeda-beda, kepada oknum tersebut.

Bayu salah seorang calon tenaga kerja Indonesia mengatakan kepada awak media suratberita.id bahwa, “kami sudah menyetorkan uang yang diminta sesuai permintaan perusahaan namun sampai kini belom kunjung juga ada panggilan,” ucapnya.

“Jangankan ada pemberitahuan, informasi akan diberangkatkan sampai kini belum jelas sudah setahun lebih,” tegasnya.

“Saya sudah memohon uang yang telah disetorkan ke perusahaan bisa kembali lagi namun sampai kini belum jelas juga.” Tutupnya.

Para korban tersebut akhirnya mengadukan kejadian yang dialaminya kepada lawyer untuk memohon pendampingan. Ditemani kuasa hukumnya, perwakilan korban pun akan mendatangi pihak aparat kepolisian untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Sampai berita ini diterbitkan awak media masih menunggu konfirmasi kejelasan dari kedua belah pihak(red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here