MELESTARIKAN KEBUDAYAAN BANGSA KHUSUSNYA BUDAYA SUNDA, Warga Wadas Lomba Karaoke Sunda HUT RI ke-78

581

Ket. Foto kegiatan Warga dusun krajan 3 Desa Wadas Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang mengadakan acara lomba karaoke sunda

Karawang,suratberita.id – Warga dusun krajan 3 Desa Wadas Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang mengadakan acara lomba karaoke Sunda selain melestarikan kebudayaan bangsa khususnya budaya sunda sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di area Pasar Desa Wadas, Kamis (17/8).

Jumlah peserta yang daftar sebanyak 21 orang terdiri dari warga RT 17, 18, 19,dan 20 dalam lingkup RW 005 serta 006.

Acara seperti biasa di awali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Moh Jam’ah Sari, di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan yang sudah berjuang.

Ada pun tujuan dari peringatan HUT Kemerdekaan Yang Ke 78, seperti yang di sampaikan oleh panitia pelaksana yang lebih akrab di panggil A Dian mengatakan, “Di momen hari kemerdekaan saat ini diharapkan bisa membangkitkan semangat kebangsaan, menjaga kerukunan antar warga, terciptanya rasa kekeluargaan yang tinggi, menjunjung serta melestarikan nilai kebudayaan khusus nya kebudayaan Sunda.” Ungkapnya kepada awak media.

“Target kedepan agar bisa melaksanakan kegiatan kegiatan Yang positif serta bermanfaat bagi warga Dusun Krajan 3 Desa, Wadas,” tambahnya.

Foto A Dian Tokoh Pemuda Desa Wadas disela-sela kegiatan

A Dian sebagai tokoh pemuda lemahabang disela-sela penutupan kegiatan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia serta semua pihak yang terlibat dalam acara ini, “Semoga berkah dan barokah, serta menjadi amal ibadah buat kita semua, Aammiin yaa Robbal’alamiiin.” Tutupnya. (SC tim)

Foto STOP PRESS ACUM LEO
Foto STOP PRESS UYAN RUHYANA
Foto STOP PRESS ABDUL BASITH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here