HUT RI KE-78 DESA KARANGSARI GELAR ANEKA PERLOMBAAN

1240

Ket. Foto Peringatan HUT RI KE-78 RT 07/03 Desa Karangsari Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur

Kotawaringin Timur,suratberita.id – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 (HUT RI ke-78), RT. 07/ 03 Desa Karangsari Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur gelar belasan aneka ragam lomba tradisional, belum lama ini.

Menurut, RT. 07/03 Desa Karangsari sekaligus ketua pelaksana acara dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Aji Suherman, mengatakan bahwa acara 17-an itu terdiri sekitar belasan perlombaan, “belasan perlombaan tradisional mengisi acara peringatan HUT RI ke-78 berlokasi di RT. 07 ini, seperti Sepak bola pake daster, tangkap bebek, pajat pinang di kolam dan lainya, serta terakhir nangkap ikan,khusus jajaran panitia buat acara penutupan, diahiri tutup Do’a oleh Ustadz Endi” ungkap Aji, RT. 07 sekaligus ketua acara tersebut pada media ini, Kamis (17/8).

Foto Kegiatan Lomba Memperingati HUT RI ke-78 Desa Karangsari
Foto Kegiatan Lomba Memperingati HUT RI ke-78 Desa Karangsari

Lanjutnya, selaku Panitia 17 Agustusan sangat bersemangat dalam membuat acara mengingat acara ini di agendakan cuman 1 tahun sekali, “jadi sebagai panitia berinisiatif untuk mempersatukan dan mampu bergotong royong dalam pelaksanaan kegiatan sehingga berjalan dengan lancar dan tanpa ada bantuan atau kerjasama dilingkungan masyarakat maka tidak akan ada acara seperti ini” tandasnya.

Foto Adam Supardi (kiri) awak media suratberita.id bersama Bejo (kanan) Tokoh Masyarakat/Sesepuh RT 07/03

“Dan Alhamdulillah, pas HUT RI ke-78 ini gapura bambu pintu masuk ke wilayah RT. 07/03 telah rantas dibangun dihiasi lampu terlihat indah dimalam hari” imbuhnya.

Ditempat sama, Bejo Sesepuh RT 07/03, mengapresiasi kegiatan HUT kemerdekaan yang diadakan di wilayah RT. 07/03 tersebut, “dan warga sekitar sangat antusias dalam melakukan kegiatan ini karena dari tahun ke tahun baru kali ini disambut dengan meriah oleh warga sekitar, mudah-mudahan untuk tahun berikutnya akan lebih meriah lagi” pungkasnya. (Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here