Sambut HUT RI KE-78 Pemdes Sumberjaya Adakan Lomba

609

Ket. Foto Sambut Semarak Kemerdekaan RI KE-78 Pemdes Sumberjaya persiapkan aneka ragam lomba.

Karawang,suraberita.id – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Ke-78 tahun 2023, Pemdes Sumberjaya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang gawe bareng warga sekitar persiapkan aneka ragam perlombaan, Rabu, (16/8).

Foto aneka ragam perlombaan HUR RI KE-78 di Desa Sumberjaya

Menurut Kepala Desa Sumberjaya Ahmad Sopandi alias Jepri sampaikan, bahwa kegiatan utama perlombaan dilaksanakan selama satu hari penuh, “pada HUT RI Ke-78 yang jatuh pada hari Kamis besok tanggal 17 Agustus 2023” ucapnya, pada media ini, (16/8).

Diperkuat Panitia 17 Agustus Desa Sumberjaya, bersemangat dalam membuat acara karena dikatakannya acara ini di agendakan cuman 1 tahun sekali, “jadi sebagai panitia berinisiatif untuk mempersatukan dan mampu bergotong royong dalam pelaksanan kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan lancar dan tanpa ada bantuan atau kerjasama di lingkungan masyarakat maka tidak akan ada acara seperti ini” tutur Rusman panitia pelaksana acara tersebut.

Ditempat sama, Boediarti Ballebat, (istri Kades Zefry) sampaikan, untuk yang bertempat disekitar kediaman Sekdes Sumberjaya, gotong royong nya dari anggota pemdes dan anak-anak muda setempat begitu antusias untuk memeriahkan HUT RI kemerdekaan dari mulai mencari dana sampai menyediakan perlombaan, untuk yang di Dusun Belendung 3 di gantinya kepengurusan karang taruna yang baru menjadikan semangat baru lagi karena di dalamnya banyak pemuda-pemudi milenial yang diikut sertakan kalenkalong 1 dusun ini yang berada di ujung desa sumberjaya, “dari kita kan harus menempuh akses jalan yang bergelombang dan terjal tapi tidak mengurungkan dedikasi mereka dalam memperingati hari kemerdekaan dan jauh lebih meriah acaranya di bandingkan dari tahun yang lalu” paparnya.

Masih ditempat sama, Tokoh masyarakat Desa setempat Suryata Destiana, S.H., katakan, Intinya mengapresiasi kegiatan HUT kemerdekaan yang di adakan di kantor kedusunan belendung 01 RT. 06/02, “dan warga sekitar sangat antusias dalam melakukan kegiatan ini karena dari tahun ke tahun baru kali ini di sambut dengan meriah oleh warga sekitar” jelasnya.

Foto Ahmad Sopandi alias Jepri (kanan) Kepala Desa Sumberjaya bersama Suryata Destiana, S.H., (kiri) tokoh masyarakat Desa Sumberjaya

“Mudah-mudahan untuk tahun berikutnya akan lebih meriah dalam kegiatan kegiatan yang akan datang” imbuhnya. (Budi)

Foto STOP PRESS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here