Bos Kentunk Tunjukan Solidaritas Komunitas Kagok Edan

2

Ket : Bos Kentunk Tunjukan Solidaritas Komunitas Kagok Edan.

Karawang, suratberita.id – H. Kasum dengan sapaan melekat tenar dihati publik bos Kentunk, Ketua umum (Ketum) Komunitas Kagok Edan (KKE) hadiri Walimatul khitan, putra H. Ajat Sudrajat Kepala Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, Selasa pagi (15/8).

Menurut, ketua umum Komunitas Kagok Edan sampaikan, bahwa dirinya datang langsung keacara bertujuan menghadiri undangan sekaligus Inging memeriahkan dan membuktikan solidaritas.

“Assalamualaikum, kami sebagai Ketum Komunitas Kagok Edan Kabupaten Karawang, hadir pada Walimatul khitan di Desa Cicinde Utara yang bernama pak Lurah Ajat beserta Keluarga, ingin memeriahkan acara juga solidaritas Komunitas Kagok Edan diantara masyarakat juga kepemerintahan” ungkap H. Kasum alias bos Kentunk pada media ini, (15/8).

Lanjutnya, Walimatul khitan adalah perayaan atau pesta untuk anak laki-laki yang dikhitan sebagai bentuk rasa syukur atau penghibur agar tidak terlalu merasakan sakit. Biasanya, walimatul khitan disebut dengan pesta khitan atau sunatan.

“Tradisi pelaksanaan walimatul khitan di Indonesia bermacam-macam. Ada yang mengkhatamkan Alquran kemudian makan bersama-sama, mengarak anak yang akan di khitan berkeliling kampung dengan pakaian yang bagus, dan mengadakan pengajian” jelasnya.

“sejatinya, pelaksanaan walimatul khitan tidak memiliki standar soal susunan acara. Hal yang terpenting adalah melaksanakan syukuran atas anaknya yang telah dikhitan, berbagi kebahagiaan dengan sesama Muslim, dan mendoakannya agar menjadi seorang Muslim yang selalu memegang teguh agamanya” imbuhnya panjang lebar. (Hal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here