U-ditch Desa Tegalsari Gasar – geser Diatas Gejebur Kebawah Berair

1338

U-ditch Desa Tegalsari Gasar – geser Diatas Gejebur Kebawah Berair

Karawang,suratberita.id – Lagi-lagi proyek gunakan saku rakyat di Kabupaten Karawang diduga bakal berbuntu masalah, seperti halnya proyek Drainase (U-ditch) di Desa Tegalsari Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang dengan cara pemasangan diatas digasar geser kaya main paket congklak gejebur kebawah berair, Senin (26/6).

Pantauan awak media ini, dilokasi pemasangan U-Ditch diduga tidak sesuai dengan spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), terlihat bahwa pemasangan U-Ditch tidak menggunakan urugan pasir sebagai alas bawah (lantai kerja) diperparah dibanjiri air keruh, sontak saja menjadi sorotan serius warga sekitar.

“Proyek ini pemasanganya acak-acakan tidak beraturan semestinya tarik benang dahulu biar lurus hasinya tidak naik turun dan masih banyak yang tidak rapet, ini mah terkesan asal jadi, dan airnya masih banjir juga tidak dikeringkan dulu” ungkap Keling bersama warga setempat lainnya, pada media ini, Sabtu (24/6).

“Cara pemasangannya terbilang unik, paket digasar geser dari atas lalu gejebur sampai kebawah berair” imbuhnya.

Proyek pembangunan u-ditch bersumber dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P.APBD) Karawang Tahun 2023, digarap CV. Purabaya, P 181,20 M’ Ukuran 40X40 cm'(U’ditch) Kecamatan Cilamaya Wetan. Waktu pelaksana 60 hari kalender, Nilai anggaran Rp 189,206,000,00.(seratus delapan puluh sembilan juta dua tratus enam ribu rupiah) Tahun 2023.

“kami menyayangkan ketika pekerjaan pemasangan U-ditch ini tidak sesuai dan asal-asalan begitu, kami ingin pembangunan yang kualitasnya bagus, kalau bagus mah kan tidak mudah rusak begitu saja” tutur aparat desa setempat dilokas tersebut.

“sudah saya perintahkan kepihak pelaksana untuk diperbaiki, terimakasih imponya” kilah Rambudi Kabi SDA PUPR – Karawang menjawab pertanyaan media ini terkait prihal diatas, via WhatsApp (25/6).

Sampai berita ini diterjunkan upaya media ini memberikan hak jawab pada pelaksanaan bersangkutan belum membuahkan hasil. (Warjo/Uyan.R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here