Rapat Redaksi Media Surat Berita

2843

Ket : Rapat Redaksi Media Surat Berita.

Karawang,suratberita.id – Rapat redaksi didasari lima point penting bertempat dikantor PT dan Redaksi Media Surat Berita Jl. Pasirkonci 02, RT. 02/02 Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, kode pos 41385, Minggu sore (4/6).

Menurut Pimpinan Redaksi (Pimred) Media online dan majalah surat berita Halimi Saprudin sapaan akrab di publik Hal Shaf, sesuai undangan dasar adanya perihal penting harus diketahui, dibicarakan sekaligus dimusyawarahkan bersama.

“setelah mengucapkan kata yang lajim diucapkan kala bersua serta ketika pileuleuyan (hendak berpisah/pamitan) yakni kata salam tadi, perkenankanlah saya memaparkan Lima point penting berkaitan dengan dasar undangan rapat redaksi sekarang ini” ungkap Hal Shaf mengawali uraianya paska diberi kesempatan pembawa acara rapat tersebut, (4/6).

Lanjutnya, ada lima point penting mendasari perlunya digelar rapat redaksi ini, yakni point pertama sebagai ajang silaturahmi, ke-2 mempertahankan serta meningkatkan yang ada, ke-3 menyikapi anggota media surat berita dinilai pasif, ke-4 penetapan 28 Oktober Hut media surat berita, dan terahir point ke-5 tanya jawab, keluh kesah, motivasi, koreksi dan sejumlah persoalan terkait mundur-majunya media surat berita.

“dengan digelarnya rapat redaksi ini merupakan ajang silaturahmi jajaran redaksi taubahnya saudara satu keluarga besar, dengan bertatap muka langsung seperti sekarang ini, kita sebagai keluarga terasa lebih dekat saling mengenal, agar jangan sampai dikemudian hari satu sama lain terjadi benturan atau hal tidak nyaman dikarenakan tidak saling mengenal” jelasnya.

Dalam sepekan ini ada dua berita dimana perberita pembacanya rata-rata mencapai diatas angka sepuluh ribu, dengan demikian media surat berita dituntut untuk bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan kwalitas yang ada khususnya mengenai pemberitaan.

“untuk itu dalam kesempatan ini dan seterusnya mari kita sama-sama memikirkan bagai mana mempertahankan sekaligus meningkatkan kwalitas yang ada, mengacu pada hal itu, jikalau sekiranya ada angota media surat berita dinilai pasif harus segera dilakukan tindakan terarah, tegas, bijak dan benar dari pihak redaksi, mengingat sesuai kebutuhan sekarang adalah kwalitas bukan hanya kuantitas atau kebanyakan anggota semata” tegas Hal Shaf.

Dalam kesempatan ini sudah bulat menetapkan bahwa pada 28 Oktober 2023 mendatang merupakan HUT ke-2 media surat berita itu sesuai hari jadi PT Media Surat Berita, “Insyaallah, telah dianggendakan, pertama bagi-bagi rejeki pada lingkungan sekitar kantor media surat berita sebanyak 40 rumah, dan santunan anak yatim piatu serta kalau bajetnya masih mencukupi ditambah bantuan untuk pakir miskin dan jompo” tandasnya.

Selanjutnya, pembawa acara memberikan waktu dan kesempatan sama pada segenap peserta rapat, sontak saja sejumlah inovasi, motivasi, keritik dan saran bahkan mengenai kesejahteraanpun tak luput terkuak masuk pembahasan dalam sesi tanya jawab dengan alhasilnya berbuah sejumlah kesepakatan bersama dinilai arif dan bijaksana hingga rapatpun diahiri dengan memanjatkan doa bersama.

Hadir pada kesempatan itu, Halimi Saprudin/Hal Shaf Pimred, Arif Hidayat/Sbom ka. Sttaf, Abdul Basit ka. Biro Karawang dan ka. Liputa redaksi, Uyan. R kabid lobi, Ade. K waka Sttaf, H. Angga Syafruddin kabid armada, Irman Diana/Firman waka armada, Ahmad Puadi/Bram Kabid Share, Yeyen. Y bendahara acara dan kegiatan, Warjo Staff redaksi bidang lapangan, Luay Nurgani liputan Redaksi, Maryati Sttaf redaksi dan Piterson ka. Biro DKI media surat berita. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here