GIAT MUDA-MUDI PAGUYUBAN DARMA JATI

257

Ket. Foto Giat Muda-Mudi Paguyuban Darma Jati membersihkan saluran irigasi Jaka tingkir

Karawang,suratberita.id – Puluhan Muda-Mudi Paguyuban ‘Darma Jati’ Jatimulya II Kelurahan Mekarjati Kecamatan karawang Barat Kabupaten Karawang giat sukarela bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan rumput dan sampah saluran irigasi Jaka Tingkir, Minggu pagi (14/5).

Ketua Paguyuban Darma Jati, Syarif (Tebe) mengatakan, kegiatan kerjabakti ini sebagai upaya mengatasi persoalan genangan yang dipicu saluran tersumbat yang mengakibatkan banjir.

“Sejak pagi tadi kita bersihkan rumput dan sampah yang ada disaluran irigasi bersama anak-anak pemuda-pemudi paguyuban Darma Jati” ujar Tebe.

“Kami bersama rekan-rekan melakukan ini tidak ada kepentingan atau maksud apapun, ini hanya bentuk kepedulian kami sebagai warga masyarakat supaya irigasi yang melintas di wilayah kami bersih dan rapih serta bebas banjir” tambahnya.

“Namun, memang sungguh Ironis, padahal sebenarnya membersihkan saluran irigasi ini ada petugasnya. Dimana mereka? Tapi Ya sudahlah!” tegasnya.

Tak lupa Ketua Paguyuban Darma Jati ucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah mensupport dan berpartisipasi atas lancarnya kegiatan ini. lakukan ini. “Kami haturkan terima kasih untuk sesepuh kami kang ustad Ato dan kang Asep Jibonk yg terus memberi motivasi kepada kami semua” tutupnya.

Foto Kang Asep Jibong Sesepuh Kelurahan Mekarjati

Dalam kesempatan yang sama Kang Asep Jibong sesepuh Kelurahan Mekarjati mengatakan, “Pihaknya akan terus mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air,” Ungkapnya.

‚ÄúDengan gotong royong pekerjaan dapat selesai dengan cepat. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan dan Saya harap muda-mudi serta seluruh masyarakat desa mengembalikan semangat gotong royong dan kerja bakti, karena itu budaya kita,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here