RAPAT REDAKSI MEDIA SURAT BERITA

1424

Ket Foto RAPAT REDAKSI MEDIA SURAT BERITA

Karawang,suratberita.id – Rapat Redaksi Media Surat Berita Bertempat di wisata alam Green mahogany fascho II, Dusun Pasirkonci 02. RT. 02/02 Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang pembahasan fokus mengenai organisasi media dilanjutkan buka bersama, Rabu (6/4 ).

Menurut Pimpinan Redaksi Media Online dan majalah surat berita Halimi Saprudin dengan sapaan keren dipublik Hal Shaf, organisasi media sebagai sebuah organisasi yang bekerja untuk pengelolaan dan produksi media, pada umumnya di industri media, organisasi kerjanya dibagi menjadi dua yaitu divisi perusahaan dan divisi redaksi.

“dalam organisasi media dikenal sebuah istilah newsroom yang mengarah pada sebuah struktur yang beroperasi di dalam organisasi media, struktur ini mempengaruhi cara berita diproduksi sebab struktur mempengaruhi apa yang dilakukan jurnalis, apa yang ditulis editor, dan apa yang akan diterbitkan” ungkap Hal Shaf mengawali pembahasan dalam rapat jajaran redaksi tersebut.

“pengertian sistem yang terpenting bukanlah soal kuantitas atau komponen sistem, tetapi soal kualitas dari komponen suatu sistem secara keseluruhan” imbuhnya menegaskan.

Foto Budi Hermawan Pimpinan Perusahaan PT. Media Surat Berita, Rapat bersama Halimi Saprudin Pimpinan Redaksi serta jajaran redaksi Media Online dan Majalah suratberita.id

Di kesempatan sama Budi Hermawan Pimpinan Perusahan PT Media Surat Berita membeberkan, bahwa suatu sistem dapat didefinisikan sebagai suatu kesatuan yang terdiri dari dua atau lebih komponen atau subsistem yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan, suatu sistem dapat terdiri dari sistem-sistem bagian (subsistem).

“Misalnya saja, membeli sebuah sepeda tetapi tidak dengan rodanya, maka sepeda tersebut tidak berfungsi. Dengan kata lain, sepeda tersebut tidak dapat dikatakan suatu sistem yang terdiri dari sistem-sistem bagian (subsistem)” urai Budi meperjelas pembahasan.

Budi katakan, komunikasi massa yang paling sederhana dikemukakan oleh Bittner (2003) yakni (mass communication is messages communicated through a mass medium to a large number of people) komunikasi massa adalah pesan yang dikomunikasikan melalui media massa pada sejumlah besar orang.

“Dari definisi tersebut, dapat diketahui bahwa komunikasi massa itu harus menggunakan media massa. Sekalipun komunikasi tersebut disampaikan kepada khalayak yang banyak kepada ribuan orang bahkan puluhan ribu orang, jika tidak menggunakan media massa maka hal tersebut tidak dapat dinyatakan sebagai komunikasi massa” jelasnya.

Latar belakang subsistem – subsistem saling berinteraksi dan saling berhubungan membentuk satu kesatuan sehingga tujuan atau sasaran sistem tersebut dapat tercapai, “Interaksi dari subsistem sedemikian rupa, sehingga dicapai suatu kesatuan yang terpadu atau terintegrasi (integrated), sebuah sistem dapat berjalan dengan baik apabila apabila subsistemnya lengkap” tandas Budi.

Setelah merasa puas tanya jawab dan saling lempar pendapat dari segenap peserta rapat tentunya mengenai demi kelangsungan kemajuan media surat berita, selanjutnya acara diakhiri dengan buka bersama, adapun hadir dalam kesempatan itu, Halimi Saprudin Pimred, Budi Hermawan Pimprus, H.Ujang Redaktur Pelaksana, Arif Hidayat ka Staff, Ade K waka Staff, Uyan. R kabid Lobi, Warjo tim Liputan media online dan majalah surat berita dan sejumlah tamu media lain. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here