H. ENTANG SONJAYA TEPIS DUGAAN KABAR MIRING SEKALIGUS MOHON MAAF

1366

Ket : H. ENTANG SONJAYA TEPIS DUGAAN KABAR MIRING SEKALIGUS MOHON MAAF.

Karawang,suratberita.id – H.Entang Sonjaya ketua Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) Karawang bantah sekaligus mohon maaf atas tersiarnya tudingan miring diduga mengarah padanya terkesan sombong serta menduga lecehkan wartawan di Mapolsek Lemahabang, baru-baru ini.

Menurut Entang ketua FPMI, kaget ada pemberitaan secara tendensius menuding dirinya sombong dan hina wartawan, “bagaimana mungkin saya hina profesi wartawan, sedangkan saya sendiri masih aktif jadi wartawan” ungkapnya sebagai mana press release disampai Bid Publikasi FPMI Karawang pada media ini, Jumat (1/3).

Lanjutnya, padahal ucapan oteng-oteng dilontarkannya itu tidak tahu maknanya, terlebih bermaksud melecehkan ditujukan kepada seseorang, “pada saat itu di Mapolsek Lemahabang terdapat tiga orang, memang saya sempat bilang kata Oteng-oteng, namun sedikitpun tidak bermaksud atau ditujukan kepada siapapun, apa lagi hina profesi, hemat saya itu sekedar guyonan saja” terangnya.

Entang katakan, dengan adanya peristiwa itu ia akan lebih hati-hati menjaga lisan, dan juga menghimbau kepada wartawan/media menayangkan agar lebih objektif dalam penyajian berita, “kami harapkan rekan-rekan jurnalis tidak mudah terprovokasi dengan adanya narasi pemberitaan yang sebut hina wartawan, sejatinya karya jurnalistik dihimbau untuk taati kaidah serta kode etik, jangan menggiring opini demi kepentingan atau urusan, namun kedepan saya akan lebih hati-hati dalam berkata” jelasnya.

“sebagai seorang muslim, kewajiban saya ketika ada orang yang merasa tersinggung atas ucapan, secara pribadi saya sampaikan permohonan maaf kepada yang bersangkutan, kita ambil hikmah dari peristiwa itu sebagai pembelajaran untuk lebih baik” imbuhnya menegaskan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here