RDP : GEMA CIKAMAYA TUNTUT KERUSAKAN JALAN

1145

Ket. Foto Gema Cikamaya melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Kabupaten Karawang

Karawang, suratberita.id – Gerakan Masyarakat Cikalong – Cilamaya (Gema Cikamaya) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Kabupaten Karawang terkait kerusakan jalan jalur Cilamaya-Cikalong bertempat di ruang rapat I DPRD Karawang, Rabu (08/03).

RDP dipimpin langsung oleh H. Endang Sodikin di dampingi Kaemin Komarudin komisi III DPRD Karawang serta dihadiri perwakilan dari Dinas PUPR Karawang, PT. PLTGU Jawa Satu Power dan organisasi masyarakat yang tergabung dalam Gema Cikamaya.

H. Endang Sodikin yang merupakan ketua komisi III DPRD Karawang, dalam rapat mengatakan komisi III menampung aspirasi masyarakat Cikalong-Cilamaya terkait kerusakan jalan.

Foto Endang Sodikin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang

“Akan kami teruskan ke ketua DPRD Karawang, Bupati Karawang dan Dinas terkait, agar segera dilakukan perbaikan jalan Cikalong – Cilamaya sesuai dengan tuntutan masyarakat, semoga jalan Cikalong – Cilamaya segera ada perbaikan demi kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua Gema Cikamaya, H. Elyasa Budianto, SH mengatakan, “Kami sebelumnya melakukan mediasi dengan dinas PUPR dan pihak PLTGU namun tidak pernah mencapai titik temu, dan di RDP ini pun kembali tidak mencapai titik temu terkait polemik kerusakan jalan Cilamaya – Cikalong” ucapnya.

Elyasa menegaskan akan mendesak ketua komisi III untuk kembali mengadakan RDP dengan mengundang Bupati Karawang, Kepala dinas PUPR Karawang, dan pimpinan tertinggi PLTGU yang memiliki wewenang memberikan keputusan langsung, agar perbaikan jalan Cikalong-Cilamaya segera dilaksanakan sesuai tuntutan kami yaitu sepanjang jalan Cikalong-Cilamaya di beton atau di hotmix jangan lagi ada tambal sulam jalan.

“Jika tidak kami meminta DPRD Karawang menggelar hak interpelasi pada Bupati Karawang, karena bagaimana pun Bupati Karawang harus bertanggung jawab akan hal ini” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fauzan selaku Sekjen Gema Cikamaya menambahkan, “Kami ingin perbaikan jalan secara total karena kerusakan jalan yang cukup parah, hingga menyebabkan banyaknya korban kecelakaan akibat rusaknya jalan tersebut.” Tegasnya.

Foto Elyasa (kanan) Ketua Gema Cikamaya), Kusman Mas Peci (tengah) Tokoh Pemuda Cilamaya, Fauzan (kiri) sekjen Gema Cikamaya

“Perbaikan jalan harus di hotmix atau di beton disepanjang jalur Cikalong-Cilamaya, kami tidak ingin perbaikan jalan yang hanya tambal sulam, yang daya tahannya tidak lama” tutupnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here