POLSEK TELAGASARI CEK PERSEDIAAN BERAS

720

Ket. Foto Aiptu Freddi personil Polsek Telagasari Polres Karawang Cek Persediaan Bahan Pokok di salahsatu Pabrik Beras

Karawang,suratberita.id – Polsek Telagasari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang giat pengecekkan persediaan beras diwilayahnya tersebut, Sabtu siang (14/1).

Menurut Aiptu Freddi personil Polsek Telagasari Polres Karawang, sesuai arahan dari Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam program CAKEP dalam poin Adaptif dimana disebutkan polisi harus peka terhadap permasalahan yang sedang maupun akan dialami oleh masyarakat dan mampu menemukan solusi untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan tersebut.

“dalam hal ini, polisi mengantisipasi terjadinya krisis ekonomi yang dicanangkan akan terjadi pada 2023 ini dengan melakukan pengecekkan persediaan bahan pangan-pangan agar tetap mencukupi kebutuhan masyarakat, pengecekan ini guna menjaga stabilitas ketahanan pangan bagi masyarakat, berdasarkan hasil pengecekkan di Penggilingan milik bapak Sarmalin di Kp. Kamurang Dusun 3 RT (14/05) Desa Kalibuaya kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang terdapat sebanyak 10 ton beras dan 5 ton gabah yang belum digiling” papar Aiptu Freddi personil Polsek Telagasari Polres Karawang pada media ini (14/1).

Ditempat sama, Aiptu Freddi menghimbau pemilik penggilingan agar tidak menimbun beras apalagi menjualnya dengan harga yang tinggi agar rakyat kecil bisa memenuhi kebutuhan dengan baik dan ketahanan pangan dimasyarakat terbentuk serta kesejahteraan masyarakat terwujud, “persediaan beras kali ini cukup banyak artinya dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, Alhamdulillah, stok beras kami melimpah, kami pastikan ini akan cukup sampai saat panen nanti” ungkap Sarmalin pemilik penggilingan. (A. Basit/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here