Jaga Kamtibmas Polsek Telagasari Berikan Penyuluhan Linmas

1136

Foto Ket. Giat Polsek Telagasari Bripka Aries Berikan Penyuluhan Linmas jaga Kamtibmas

Karawang,suratberita.id – Polsek Telagasari berikan bimbingan dan penyuluhan kepada para linmas di Desa Talagamulya Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, Rabu malam (11/1).

Giat ini dilakukan bukan tanpa alasan, tetapi sebagai bentuk tindak lanjut dari keluhan warga sekitar yang menyebut bahwa kegiatan ronda tidak aktif selama beberapa minggu ini.

Langkah awal yang dilakukan oleh Bripka Aries sambil melakukan patroli malam memberikan penyuluhan terlebih dahulu akan penting nya giat ronda kepada para linmas. Kemudian, Bripka Aries bersama dengan linmas membentuk kepanitiaan untuk merancang jadwal ronda malam.

Saat ditemui awak media suratberita.id Bripka Aries mengaku kaget setelah menerima laporan bahwa kegiatan ronda malam di Desa Telagamulya tidak aktif. “Saya sangat khawatir, malam hari itu waktu yang sangat rawan terjadi kejahatan. Untuk mencegah terjadinya kejahatan maka diadakan giat ronda, kalau ronda nya tidak aktif bagaimana lingkungan akan aman. Selain regu patroli dari kepolisian, kita juga butuh partisipasi masyarakat dalam rangka menjaga keamanan lingkungan ini. Giat ronda juga bisa mempererat tali silaturahmi antar warga, kalau warga nya kompak desa juga akan sejahtera bukan?.” Ungkap Bripka Aries kepada awak media.

Uci salah seorang anggota linmas saat diwawancarai mengaku memang beberapa hari belakangan pos ronda sepi, hanya ada dua orang bahkan sempat ada yang berjaga sendirian. “Saya sangat senang akhirnya masalah ini bisa sampai ke bapak pembina dan akhirnya langsung ada tindakan. Karena jujur kami juga tidak sanggup kalau harus berjaga hanya berdua atau bahkan sendirian, kalau banyak orang kan bisa bergantian berjaga di pos atau menyebar.” Ujarnya.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, polisi harus bisa menjadi pelopor atau penggerak suatu terobosan dan juga harus mampu membuat solusi untuk setiap permasalahan. Dari apa yang dilakukan anggota Polsek Telagasari Polres Karawang tersebut sudah pasti terlihat bahwa polisi menghadirkan solusi untuk masalah yang dialami masyarakat dan menjadi penggerak untuk setiap hal yang dicetuskan. (Arif/tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here