Dua Pemdes Apresiasi Normalisasi Irigasi Pondok Barat Desa Lemahabang

775

Ket. Foto Kepala Desa Lemahabang Didin Alayudin

Karawang,suratberita.id – Pemerintah Desa (Pemdes) beserta warga sekitar Desa Pulosari dan Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari apresiasi atas inisiatif Kepala Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, benahi saluran air irigasi (Normalisasi) Pondok Barat, baru-baru ini.

Saluran irigasi Pondok Barat adalah saluran teknis mengairi pesawahan  Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang juga paling ujung Barat ke Desa Ciwulan, Utara Desa Pulosari Kecamatan Telagasari.

Kepala Desa Lemahabang, Didin Aliudin, mengatakan bahwa dengan Normalisasi Irigasi akan kelihatan bersih, “dan air tidak terhambat sampah maupun pohon – pohon air yang menghalangi aliran air menuju ke dua desa tersebut” ungkapnya.

Menurut Didin, akses jalan pertanian juga akan diperbaiki untuk mempermudah para petani saat Panen tiba, adapun dengan dikeruknya ( Normalisasi ) saluran pondok Barat ini, “kelihatan irigasi jadi bersih dari tumpukan sampah yang dibuang sembarangan dan pohon jadi – jadian yang menghalangi lajunya air” tandasnya.

“Insyaallah, jalan irigasi akan kita ajukan pengerasan dan pelebaran agar mempermudah para petani mengangkut hasil panen” imbuh Didin.

Dilokasi Proyek Pengerukan Petugas monitoring Desa Lemahabang RW Rosid, mengatakan agar nanti setiap proyek terintegrasi baik dari Pokir Dinas dan proyek desa, “bersumber dari DD maupun ADD, Banprop dan mudah menentukan dimana lagi lokasi prioritas dibangun” tegasnya.

Foto RW Rosid Petugas Monitoring Desa Lemahabang

Ditempat berbeda, Warkat Subrata (Kilink), Kepala desa Ciwulan diruang kerjanya, apresiasi adanya pengerukan saluran irigasi Pondok Barat tersebut, “kami bersama warga Desa Ciwulan apresiasi atas pengerukan pengairan tersebut, mengingat nanti airnya kelahan pertanian Desa Ciwulan lancar, tidak dangkal lagi irigasinya seperti musim tanam sebelumnya” tuturnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here