Anniversary KSI 2

578

Ket. Foto Anniversary KSI Ke-2 di Lapangan HS Putra Surya Diningrat Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang

Karawang, suratberita.id – Lapangan HS Putra Surya Diningrat mulai disaput matahari pagi walau nampak becek sebagian sisa hujan semalam. Panggung megah berdiri di tengah lapang ditingkah beberapa tenda dan dome sebagai kios merchandise, menjual serba aksesoris sepeda plus kaos.

Ya. Anniversary ke 2 KSI – Komite Sepeda Indonesia DPC kabupaten karawang, nampak megah, dengan ditandai digelarnya Goes – Sepeda Santai dengan cara estafet di titik star depan gedung CV Putra Surya, milik Haji Rasim Mulyana, sebagai ketua DPC KSI Kabupaten Karawang, di Sampalan Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya, diikuti oleh peserta goeser se-Jawa Barat dengan masing-masing perwakilan sekitar 2000-an pesert, tentunya komunitas sepeda yang tergabung dalam KSI – dari berbagai kota, selain Karawang, juga ada peserta dari Subang, Minggu (27/11).

Acara juga diisi senam kebugaran oleh beberapa komunitas senam kaum ibu di depan panggung dengan instruktur senam yang enerjik dan komunikatif. Suasana jadi lebih marak dan fun.

Tak ketinggalan hadir pula Klinik Keliling Gratis dari Rumah Sakit Lira Medika, Lamaran Johar, yang dimotori oleh Aa Awalludhien selaku Humas RS Lira Medika. Peserta Anniversary KSI dapat periksa apapun soal tubuhnya; dari cek tensi darah, gula, kolesterol, dan lain-lain demi kesehatan jasmani sebagai bagian dari program RS Lira Medika.

Even juga dimeriahkan oleh lantunan lagu-lagu Dangdut oleh Duo Kembar – A2R Oman & Oim (KDI 2019). Juga ada Miss Dakem “Bintang Pantura Karawang” dan artis Dangdut lokal lainnya. Kemudian diselingi oleh undian Doorprize dengan hadiah menarik serta uang tunai 15 juta untuk juara 1, juara 2 mendapat hadiah 10 juta, dan 5 juta untuk juara undian 3.

Acara bergulir pada pertunjukan atraksi dari Padepokan “Saung Kuring Lebak Singkur” dari Subang dengan menampilkan budaya kearifan lokal, kesenian Sunda, diantaranya seni ketangkasan bermain golok, membacokkan golok pada tubuh sendiri, tusuk jarum pada badan, bermain ular berbisa, menghunus tubuh dengan bambu runcing, menggurinda tubuh sendiri. Cukup membuat penonton tegang namun berdecak kagum.

Beberapa dome yang menjual souvenir dari kacamata, helm, sarung tangan yang serba menarik termasuk kaos even dengan dibandrol 50 ribu + tiket 30 ribu – tiket itulah yang kemudian diundi sebagai doorprize. Dan dari hasil penjualan sebagian akan disumbangkan selain, “Panitia akan ‘Gelar Sorban’ bagi setiap anggota dengan sukarela, dan hasilnya akan disumbangkan untuk korban gempa bumi Cianjur,” kata Haji Nasep Wiganda sekretaris KSI DPC Karawang. Kita semua tahu, gempa yang terjadi pada 21 November 2022 melanda
kecamatan Cugenang, kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai bentuk empati dan rasa kepedulian yang mendalam.

Acara ulang tahun KSI kian meriah jelang siang, sebagai rasa kebersamaan selain rasa solidaritas akan saudara-saudara tertimpa bencana di Cianjur itu. Dan KSI DPC Karawang akan mendatanginya beberapa hari ke depan. (JB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here