Peresmian Kantor Sekretariat DPP KS”DI – Komunitas Seniman Seniwati Dangdut Indonesia

300

Ket. Foto Peresmian Kantor Sekretariat DPP KS”DI – Komunitas Seniman Seniwati Dangdut Indonesia

Karawang, suratberita.id – Dalam rangka peresmian kantor sekretariat Dewan Pimpinan Pusat KS”DI Komunitas Seniman Seniwati Dangdut Indonesia menghadirkan sebuah ajang pentas seni dangdut yang terbuka untuk masyarakat umum, Minggu (16/10).

Sebagai informasi, KS”DI sebuah komunitas yang berisikan para seniman seniwati Dangdut seperti kumpulan penyanyi dangdut, kumpulan peniup suling, kumpulan penabuh gendang, kumpulan gitaris, kumpulan keyboardis, kumpulan pemusik Dangdut di seluruh Indonesia.

H. Memed, S.H., selaku ketua umum dari KS”DI mengungkapkan dalam sambutannya bahwa peresmian Sekretariat KS”DI merupakan satu upaya untuk menyatukan sekaligus memberdayakan para seniman di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang.

Foto Kang H. Memed, S.H. Ketua Umum KS”DI Komunitas Seniman Seniwati Dangdut Indonesia

“Dalam rangka Syukuran atau bisa dikatakan Lelegegan (re; mencari popularitas semata) Peresmian Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat KS”DI yang beralamat di jalan A.R. Hakim Pasar Rawasari Blok N1 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang. Peresmian kantor sekretariat yang menjadikan central giat seniman buat mengekspose kepentingan.” Ucap Kang H. Memed.

“KS”DI merupakan suatu perkumpulan yang berjalan makro apple to apple memadukan kebersamaan hati memadukan kreatifitas sehingga terjadi suatu perkumpulan secara struktural berdiri sama tinggi duduk sama rendah.” Tambahnya.

“Pentingnya kebersamaan, mari kita bersama-sama besarkan suatu pertemanan, berkumpul dalam suatu wadah / aliansi supaya kepentingan kita ter-endorse baik dil lembaga pemerintahan, legislatif, yudikatif, maupun eksekutif. Karena tidak menutup kemungkinan kita bisa meluapkan aspirasi itu melalui aliansi. Kegiatan kita adalah bagian aset pemerintah bukan serta merta kegiatan kita merugikan pemerintah tanpa ada kita selaku pelaku seni tidak akan muncul wibawa dan martabat bangsa karena seni adalah ciri budaya bangsa, maju mundur bangsa itu dilihat dari budaya itu sendiri. Budaya itu bagian dari secara sentral nya adalah seni.” Tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Iwan Karsiwan (Iwan Porthal) Ketua Persenika (Persatuan Seniman Karawang), Ketua KMMC (Komunitas MC Comunity) Wawan Hermawan, Ketua PAMMI Jayadi dan Seniman Seniwati Dangdut Kabupaten Karawang.

Foto Dalam acara tersebut hadir diantaranya Iwan Karsiwan (kiri) Ketua Persenika (Persatuan Seniman Karawang, Wawan Hermawan Ketua KMMC, Jayadi Ketua PAMMI, dan Seniman Seniwati Dangdut Kabupaten Karawang

Dalam kesempatan yang sama Iwan Karsiwan yang biasa dipanggil Iwan Phortal mengatakan dalam sambutannya, “KS”DI luar biasa terlihat berkumpulnya para senior pelaku seni, pemusik, MC, penyanyi pokoknya sangat luar biasa keren kolaborasinya, kerjasamanya, kemitraannya, untuk menjaga kehormatan seluruh seniman. Untuk itu kita jaga kebersamaan ini semoga menjadi berkah buat semuanya Aamiin Yaa Robbal’alamiiin.” Ucap iwan phortal singkat.

Dalam kesempatan yang sama pula Kang Wawan Hermawan Ketua KMCC pun mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya silaturahmi ini, “Terimakasih kepada sesepuh H. Yani dan yang Terhormat Ketum KS”DI yang telah memberi kesempatan terhadap KMCC hadir dalam acara silaturahmi Peresmian Kantor Komisariat KS”DI. ini merupakan suatu forum silaturahmi pekerja seni dalam membangun kebersamaan satu dengan yang lainnya dalam kolaborasinya untuk memajukan kesenian di kabupaten Karawang khususnya serta mudah-mudahan dengan adanya KS”BI menjadi suatu Wadah sebagai filter bagi seniman seniwati Karawang bisa lebih kompak dan positif lagi kedepannya.” Ucap Kang Wawan. (red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here