Milangkala HUT Kabupaten Karawang Ke- 389 Menyapa Sahabat Disabilitas di NUA CAFÉ

146

Ket. Foto Milangkala HUT Kabupaten Karawang Ke- 389 Menyapa Sahabat Disabilitas di NUA CAFÉ

Karawang, suratberita.id – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Karawang Ke- 389 Kang Pipik Taufik Ismail, S.Sos., M.M., Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Karawang bersama Repdem Relawan Perjuangan Demokrasi Karawang, DPC PPDI Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Karawang, Ormas GMPI, KPJ Kelompok Penyanyi Jalanan Karawang, Media Online Indonesia MOI, serta CMB Brotherlines menggelar syukuran MILANGKALA KARAWANG KE- 389 dengan mengusung tema “Menyapa Sahabat Disabilitas”, Rabu (14/9) bertempat di NUA CAFÉ jalan Arief Rahman Hakim Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini dihadiri Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Karawang, ormas GMPI, Repdem Karawang, KPJ Karawang, DPC MOI Karawang, Cmb Brotherlines, seniman dan budayawan karawang, awak media Online dan Majalah Karawang, dinas sosial serta warga masyarakat kabupaten Karawang.

Menurut Ketua DPC PPDI Karawang Nanang Kosim dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan ‘Menyapa Sahabat Disabilitas’ ini, “Kami merasa senang bisa dihargai dan bisa berbaur dengan masyarakat, aku, kamu dan mereka setara,” ucapnya.

Foto Nanang Kosim Ketua DPC PPDI Karawang

Selain itu, sambung Nanang, melalui kegiatan ini, sahabat disabilitas juga punya kesempatan bisa memperlihatkan bahwa disabilitas juga punya kelebihan. “Kita siap bisa bersosialisasi, kuat dan mandiri setara dengan yang lainnya,” tegas Nanang.

Nanang menambahkan, melalui kegiatan ini, dia juga berharap bisa menyuarakan suara disabilitas kepada masyarakat bahwa mereka ada. “Kami ada, kami bisa, kami sama dengan yang lain dan kami punya kelebihan walaupun kami disabilitas,” tutup Nanang.

Dalam kesempatan ini PPDI Karawang menerima bantuan kursi roda dan tongkat. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh kang Pipik Taufik Ismail, S.Sos., M.M., didampingi Ketua MOI Karawang Latifudin Manaf serta perwakilan dari Dinas sosial karawang.

Foto. Penyerahan simbolis kursi roda dan tongkat kepada ketua PPDI Karawang kang Nanang Kosim (kedua dari kiri) Latifudin Manaf Ketua MOI Karawang (dari kiri), Kang pipik Taufik Ismail (tengah), serta perwakilan dari dinsos Karawang (kanan)

Kegiatan ini diramaikan dengan lomba makan kerupuk, lomba pecah kendi serta lomba rias wajah pesertanya diikuti oleh sahabat disabilitas serta hiburan musik persembahan KPJ Karawang serta dari para sahabat PPDI Karawang.

Dalam kesempatan yang sama dalam sambutannya Kang Pipik Taufik Ismail, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan yang mengusung tema ‘Menyapa Sahabat Disabilitas’ ini merupakan inisiator Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia dan Repdem.

“Mereka ingin diakui, disamakan hak dan kewajibannya, diakomodir ide dan gagasannya. Dan, hari ini kita buat temen disabilitas senang dan bergembira terlebih di Hari Ulang Tahun Karawang ke-389 ini,” ucap Kang Pipik.

Menurut Kang Pipik sapaan Pipik Taufik Ismail dirinya perwakilan dari PDIP dan yang lain ingin mendorong perbupnya untuk temen-teman kita yang disabilitas.

“Saat ini sudah ada Perda Disabilitas (Tentang Penghormatan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas) dan kita tinggal dorong Perbupnya,” ucap Kang Pipik.

“Kepada Sahabat Disabilitas Karawang, kami menghibur agar memiliki kesehatan mental yang lebih baik serta gembira sehingga mereka bisa menjadi lebih baik,” tutup Kang Pipik. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here