Desa Lemahabang Rantas Salurkan BLT – BBM

462

Ket : Desa Lemahabang Rantas Salurkan BLT – BBM.

Karawang,suratberita.id – Walau panas sinar matahari tidak mengendurkan semangat para warga, untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), tidak mengenal usia baik tua ataupun muda rela membuat barisan antrean mengular panjang, dikantor aula Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Kamis (15/9).

Untuk memastikan ketertiban warga, dua orang petugas keamanan berjaga tepat didepan pintu masuk aula, mengatur giliran warga yang diperbolehkan masuk ke aula desa tersebut.

Penerima bantuan, Yusnia mengaku senang menerima bantuan tersebut, “uangnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang harganya naik” tuturnya.

Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM ) Bangbang menyampaikan, dari jumlah 512 Kpm, 43 Kpm Lansia sudah lebih awal dibagikan dan 469 sekarang, penyaluran BLT BBM kali ini dibarengkan dengan bantuan pangan nontunai (BPNT), yang diberikan dalam wujud uang tunai, untuk mendukung daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga BBM. Bantuan itu, terdiri dari BLT BBM senilai Rp300 ribu, dan BPNT sebesar Rp200 ribu, “Total semuanya 512 keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan masing-masing Rp500 ribu” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Lemahabang Didin Alayudin, mengungkapkan, “Kami dalam hal ini hanya menyediakan Tempat di aula desa untuk pencairan Blt BBM, disini kami mengikuti mekanisme yang diberikan oleh PT POS dan didampingi Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM )” tuturnya.

” Saya sebagai Kepala desa hanya mengikuti aturan yang ada dan saya juga berpesan kepada penerima semoga dengan bantuan Blt Bbm ini menjadi manfaat ” imbuh Didin Alayudin, menegaskan.(tim elite)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here