Pencarian ABK Sida Rahayu 3 Hilang di Laut Utara Jawa, BAGUNA Bersama Relawan Perjuangan Demokrasi Karawang Turun Langsung

335

Ket. Foto Tim BAGUNA PDI P Karawang didampingi Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Karawang bersama Tim SAR Provinsi Jawa Barat

Karawang, suratberita.id – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI P Karawang didampingi Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Karawang mengerahkan personel untuk membantu mencari anak buah kapal (ABK) Sida Rahayu 3 yang hilang di laut utara Jawa.

Sebanyak 5 personel diturunkan menggunakan Kendaraan Rescue Repdem Karawang, diantaranya Tubagus Suhaeli Enoch (Kepala Baguna), Ryan (Baguna) Novi Nur Agustianti , M.Pd. (Ketua Repdem Karawang), Endang Wahyudin (Repdem), dan Ai Rohimat (Repdem) bertolak dari kantor sekretariat Repdem Karawang menuju Pantai Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

Diketahui sebanyak 8 orang dari jumlah total ABK 14 orang dinyatakan hilang pasca kapal motor tersebut terbalik pada Kamis (25/8/) malam. Kapal ini sendiri berangkat berlayar dari Muara Angke pada Selasa (23/8/).

Enam orang dinyatakan selamat. Mereka menyelamatkan diri dengan cara menaiki bangkai perahu yang terbalik sedangkan 8 ABK lainnya masih dalam pencarian.

Ket. Foto Novi Nuragustianti, M.Pd. Ketua Repdem Karawang bersama AKBP Jumaril, S.E., M.M., melakukan peninjauan peta lokasi hilangnya serta pencarian ABK Sida Rahayu 3

TIM Baguna dan Repdem Karawang, Senin pagi, (29/8) ikut Bergabung bersama Tim Evakuasi Kapal Nelayan yang Tenggelam di Pesisir Laut Karawang di Posko Basarnas Provinsi Jawa Barat dan di terima langsung oleh AKBP Jumaril, S.E., M.M., Kepala Kantor SAR Bandung Provinsi Jawa Barat di Pantai Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

Ket. foto Tim BAGUNA, Relawan Perjuangan Demokrasi Karawang, bersama Tim SAR Provinsi Jawa Barat

“Kantor SAR Bandung menerima laporan dari Kantor SAR Jakarta terkait kecelakaan kapal tersebut dengan koordinat 05 17’161″ S 107 48’498″E,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril.

Selain itu Kantor SAR Bandung berkoordinasi dengan Kantor SAR Jakarta terkait pengerahan alat dari Kantor SAR Jakarta untuk melakukan pencarian POB (Person on Board)/ABK yang belum ditemukan.

“Kami sudah meminta bantuan Kantor SAR Jakarta untuk mengerahkan KN SAR Wisnu dan RIB Jakarta karena memang lokasi kejadian lebih dekat dari posisi SAR Jakarta,” tutup Jumaril.

LUAR BIASA Apa yang sudah dilakukan TIM Baguna dan Repdem Karawang ini yang sudah ikut Bergabung bersama Tim Evakuasi Kapal Nelayan yang Tenggelam di Pesisir Laut Karawang.

“Seyogyanya Apresiasi yang setinggi-tingginya bagi mereka yang menjalankan Tugas mulia ini dari pihak-pihak terkait lainnya dikabupaten karawang.” Ucap Halimi Saprudin Pimpinan Redaksi suratberita.id saat diberikan informasi mengenai musibah ini.

“Kepedulian mereka dengan jiwa relawannya serta kemanusiaan yang tinggi rela mengorbankan tenaga fikiran serta jiwa raganya/hidup matinya membantu pencarian 8 ABK yang dinyatakan hilang dipesisir laut Karawang bergabung bersama tim SAR Provinsi Jawa Barat” tambah Halimi.

“Semoga cepat ditemukan dan doa terbaik selalu bagi 8 ABK lainnya masih dalam pencarian. Semoga keluarganya pun diberikan kesabaran dan ketabahan.” tutup Halimi (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here