Cellica Nurachadiana Diduga Pindah Gerbong Usai Bertemu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh

234

Ket. Foto Cellica Nurrachadiana Bupati Kabupaten Karawang bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Karawang, surat berita.id – Cellica Nurrachadiana Bupati Kabupaten Karawang diduga akan pindah gerbong partai dari Partai Demokrat ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) usai viralnya photo bersama pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Rumor Cellica bakal pindah partai ini menyusul kekalahannya dalam Muscab Demokrat Karawang beberapa waktu lalu. Jabatan Ketua Demokrat Kabupaten Karawang saat ini dijabat Pendi Anwar yang juga duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

Foto Pendi Anwar Ketua Terpilih DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang / Ketua DPRD Kabupaten Karawang bersama Cellica Nurrachadiana Bupati Kabupaten Karawang

Foto pertemuannya itu awalnya diunggah dari status WhatsApp Bendahara DPW NasDem Jawa Barat Sabil Akbar dan Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman. Tak lama kemudian Bupati Karawang itu sendiri mengunggahnya di akun media sosial pribadinya.

Bahkan Bendahara DPW NasDem Jawa Barat, Sabil Akbar tidak membantah kemungkinan Cellica pindah ke partai NasDem.
“Insya Allah sudah ada sinyal baik setelah pertemuan itu. Nanti teh Celli (Cellica) sendiri yang akan menyampaikan kepada media,” kata Sabil Akbar, Kamis (11/8/2022).

Kabar Cellica bakal pindah partai kemudian direspons sejumlah petinggi partai seperti PKB, Golkar, PKS dan NasDem. Para petinggi partai ini memberikan karpet merah kepada Cellica jika ingin bergabung. Cellica yang menjabat Bupati Karawang dipastikan menjadi lumbung suara buat partai jika bergabung.

Bahkan Ketua NasDem Karawang, Dian Farud Jaman terang-terangan menyebut jika Cellica bergabung akan membuat NasDem Karawang semakin besar.

“NasDem akan semakin maju jika Cellica bergabung. Bahkan Cellica sendiri akan merasa nyaman karena sebelumnya sudah memiliki kedekatan emosional karena kami partai pengusung Cellica,” kata Dian.

“Ramai di media, terkait Teh Celli kalah engga lagi jadi ketua Demokrat Karawang dan sinyal ingin pindah. Maka kami ajak masuk NasDem dan kami sangat menyambut baik jikalau mau berlabuh di rumah besar ini,” kata Dian kepada awak media beberapa waktu lalu.

Menurut Dian, karekteristik Cellica sangat cocok dengan partai NasDem.
“Beliau memang punya pengalaman sangat luar biasa di Karawang selama wakil bupati plt dan bupati ketika memimpin Karawang cukup baik. Apalagi keberhasilan 2019 Demokrat dapat 9 kursi itu kan peran Teh Celli sangat dominan sebagai Ketua Demokrat Karawang,” ungkap dia.

Untuk itu, Dian berharap keinginan Cellica pindah ke partai NasDem bukan hanya sebuah wacana, akan tetapi menjadi kenyataan.

“Misalnya pindah ke NasDem kami berharap bukan hanya wacana tapi mudah-mudahan terealisasi karena irisannya sangat baik dan menjalani hubungan yang baik dengan Kang Saan Mustopa (Ketua DPW NasDem Jabar),” terang dia.

Terakhir, Dian juga menegaskan kehadiran Cellica bersama pendukungan nya ke Partai NasDem bukan menjadi ancaman bagi posisi dirinya sebagai Ketua NasDem Karawang maupun Saan Mustopa sebagai Ketua DPW NasDem Jabar sekaligus Anggota DPR RI.

“Karena semakin besar partai dalam hal kursi yang diraih tentu semakin mudah kami dalam bisa memperjuangan masyarakat. Sesuai slogan partai NasDem yang memiliki cita-cita membawa perubahan untuk bangsa Indonesia,” tutupnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here