Peringati 10 Muharam 1444 H, DPC REPDEM KARAWANG Do’a bersama serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

826

Ket. Foto DPC REPDEM KARAWANG mengadakan Do’a bersama serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Karawang, suratberita.id – Muharam adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari Raya atau Lebaran Anak Yatim.

Sehubungan dengan bulan Muharram, DPC Repdem Karawang mengadakan kegiatan do’a bersama serta santunan anak yatim dan dhuafa yang bertepatan dengan 10 Muharram 1444 H, dalam ajaran Islam dikenal sebagai Hari Asyura, bertempat di Mushola Pundong , Kelurahan Palumbonsari , Karawang Timur , Selasa (9/8).

Acara santunan tersebut dihadiri Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, Ibu-ibu pengajian, ketua umum Gapentra Ayah Agus Leo, Kepala BAGUNA DPC PDI Perjuangan Karawang Tubagus Suhaeli Enoch, sekretaris DPC Repdem Karawang Kang Dadan Suhendarsyah, Anak Anak Yatim dan Dhuafa serta seluruh pengurus DPC Repdem Karawang.

Ketua DPC Repdem Karawang , Novi Nur Agustianti , M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, bulan Muharram memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan.

Foto Novi Nuragustianti, M.Pd. Ketua DPC REPDEM KARAWANG dalam sambutannya.

Dijelaskannya, untuk memperingati hari Asyura pihaknya melaksanakan kegiatan doa bersama dan menyantuni anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah, DPC Repdem Karawang bisa berbagi dihari Asyura 10 Muharram 1444 Hijriyah ini. Semuanya terdistribusi kepada sasaran yang dikhususkan bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa yang berada di wilayah Kecamatan Karawang Timur.” ujar Novi.

Menurutnya, hendaknya semua umat islam mengisi momen tahun baru Islam ini dengan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Gapentra Agus Leo memberikan wejangan dan sangat bahagia serta mengapresiasi apa yang dilakukan DPC Repdem Karawang, terutama kepada Novi yang sudah peduli terhadap anak yatim serta lingkungan.

“Alhamdulillah ini bukti nyata yang harus kita semua ikuti bentuk kepedulian Repdem Karawang dibulan sakral yakni bulan Asyura yang merupakan lebaran nya anak yatim bisa berbagi dan saya sangat bahagia dan mengapresiasi kepada Novi yang sudah bisa berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa hari ini.” Ungkapnya.

Dadan Suhendarsyah Sekretaris Repdem Karawang pun yang berada di lokasi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan rekan-rekan DPC REPDEM KARAWANG. “Semoga tiap tahun kita bisa melaksanakan acara kegiatan seperti ini lagi, bisa berbagi bersama anak-anak yatim dan dhuafa dibulan Asyura lebarannya anak-anak yatim.” Tegasnya.

Ketua BAGUNA DPC PDIP KARAWANG Tubagus Suhaeli Enoch saat diwawancarai awak media suratberita.id disela-sela kegiatan mengatakan dengan singkat, “Selamat Hari Asyura 10 Muharram 1444 Hijriah bagi semuanya,” singkatnya.

Diakhir acara Novi menambahkan bahwa, untuk santunan yang di berikan ini, ia berharap bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi anak-anak yatim yang menerima santunan itu.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada adek-adek yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” harapnya.

Lebih lanjut ia meminta kepada hadirin untuk mendoakan PDI Perjuangan jelang pemilu nanti “Partai yang kita cintai, semoga senantiasa diberikan berkah dan rahmat, serta selalu dalam lindungan Allah SWT ‘amin,” tutupnya. (tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here