Pemdes Karyamukti Diperiksa Inspektorat

348

Ket. Foto gambar kiri kepala desa karyamukti, tengah kasi pemerintahan kecamatan, ketua tim inspektorat

Karawang, suratberita.id – Inspektorat Kabupaten Karawang melaksanakan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Desa Karyamukti  Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang Kamis, (21/7).

Pemeriksaan dilaksanakan mulai jam 09.00 pagi hingga pukul 13.00 WIB bertempat di Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang.

Sebelum masuk ke Pemeriksaan Ketua Tim Pemeriksa dari Inspektorat memberikan arahan-arahan di aula desa, ada beberapa hal yang akan menjadi fokus pemeriksaan Inspektorat adalah terkait pengelolaan keuangan desa, seperti penggunaan APBDes beserta bukti-bukti pertanggungjawabannya.

Jika ada kegiatan pembangunan, maka tim dari Inspektorat akan mengecek langsung ke lapangan, apakah pelaksanaan pembangunan tersebut sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) ataukah belum, selai memeriksa Pengelolaan keuangan pemerintah desa Inspektorat juga mengecek kelengkapan administrasi desa, seperti perturan desa, surat – surat keputusan, daftar aset desa, buku kinerja perangkat desa.

Setelah memberikan arahan – arahan Ketua Tim dari Inspektorat, Kepala Desa Karyamukti Iim yang biasa disapa Embu menginstruksikan ke perangkatnya mempersiapkan masing – keperluan yang dibutuhkan Inspektorat. 

“mudah-mudahan tidak ada temuan karena semua perangkat sudah menyiapkan keperluan pemeriksaan ”  ungkap Iim Kades Karyamukti.

Seperti kita ketahui bahwa pemeriksaan berkala inspektorat lebih mengedepankan pembinaan, seperti visi inspektorat Kabupaten Karawang, ” Terwujudnya pengawasan yang mampu mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang baik di  Kabupaten Karawang.” tutupnya. (uyan/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here