Labrak Aturan Puluhan Proyek Milik PUPR Karawang Diduga Dikerjakan Tanpa SPK

237

Ket. Foto Papan informasi Proyek Milik PUPR Karawang yang Diduga Dikerjakan Tanpa SPK

Karawang, suratberita.id – Sejumlah proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang diduga melabrak aturan.
Bagaimana tidak, puluhan proyek dengan nilai ratusan juta itu diduga dikerjakan tanpa Surat Perintah Kerja (SPK), Jumat (08/07/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan proyek tersebut sudah dikerjakan sebelum SPK keluar pada waktunya salah satu nya di Desa kalisari dusun II kampung tanjung pemasangan papan proyek tidak ada no spk.

Ket. Foto Proyek PUPR yang di kerjakan CV. Dewi putri Abadi
yang berlokasi di Dusun II Kampung Tanjung Desa Kalisari

Parahnya lagi pemasangan papan proyek seakan tidak sesuai aturan seakan persis kain kapan penyelimut pohon besar di kuburan.

Saat awak media suratberita.id konfirmasi kepada pihak pemborong mengenai papan proyek yang tidak ada no spk dan papan proyek yang asal menempel mengatakan, “Memang salah ya pak, itu di suruh saya dikarenakan setiap pulang kerja di bawa pulang dan besok di pasang kembali takut nya hilang,” ucapnya.

Proyek yang di kerjakan CV. Dewi putri Abadi
yang berlokasi di Dusun II Kampung Tanjung Desa Kalisari di anggap menyalahi aturan pemerintah. Padahal sesuai UU No. 1 Tahun 2011 tentang Dinas pekerjaan umun dan penata Ruang, proyek tersebut baru bisa dikerjakan setelah SPK keluar.

Pihak dinas terkait harus dan mempertanggung jawabkan. Jika ada nya seperti proyek tersebut, karena pihak kontraktor bisa saja seenaknya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here