SEBAIT KATA SENTUH HATI HADIRIN ACARA SDN LEMAHMAKMUR I

2294

Ket : SEBAIT KATA SENTUH HATI HADIRIN ACARA SDN LEMAHMAKMUR I.

Karawang,suratberita.id – Utaian kata mengalun bak mutiara keluar dari mulut Kepala Sekolah SDN Lemahmakmur I Dusun Pasirkonci I Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang diacara pelepasan dan kenaikan kelas telah menyentuh hati nurani disegenap hadirin tersebut, Minggu (26/6).

Kepala Sekolah SDN Lemahmakmur 1 pada acara pelepasan dan kenaikan kelas dalam sambutanya menuturkan, “kalian dititipkan orang tua untuk menimba ilmu disekolah ini, tak terasa 6 tahun sudah terlewati, hari ini saatnya berpisah, bapak berharap jangan berhenti disini, terus lanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya, semoga kalian semua kelak jadi manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agama” turur H. Endi, S.Pd, diatas panggung acara pelepasan dan kenaikan kelas SDN Lemahmakmur I, (26/6).

Lanjutnya, walaupun kalian sudah keluar (lulus) dari sekolah ini, “nanti beri salam pada kami para guru kalian semua dimanapun kelak kita bersua” decapnya.

Pada kesempatan sama menjawab pertanyaan awak media mengenai sekitar acara tersebut digelar pada hari Minggu, “alasan pertama supaya tidak berbarengan dengan SDN lainnya yang ada di Desa Lemahmakmur ini, kedua usulan para orang tua wali murid, mengingat hari minggukan hari libur, orang tuanya yang kerja jadi ada kesempatan untuk bisa hadir mendampingi anaknya” paparnya.

Endi katakan, acara digelar sekarang ini atas dasar, “warga orang tua wali murid mendorong saya, terus menerus supaya acara kenaikan kelas tahun ini dimeriahkan, semeriah- meriahnya” tegasnya.

“Adapun kami para guru semaksimal mungkin telah melatih anak didik beberapa jenis kesenian tradisional sesuai kemampuan dan bakatnya dari jauh hari sebelum pentas pada acara yang digelar sekarang ini” imbuhnya menegaskan.

Ditempat sama, H. Zenal Syarif, ketua Komite Sekolah SDN Lemahmakmur 1, menilai antusias warga setempat yang dinilai luar biasa itu sangat beralasan, karena memeriahkan pesta anak sekolah dalam samenan sudah jadi tradisi dan baru bisa digelar sekarang mengingat adanya pandemi Covid 19, “para orang tua sudah merindukan situasi gembira bersama anak-anaknya seperti sekarang ini, itu bisa dilihat dengan nyata, para ibu-ibu pada naik ke panggung, nyawer” jelasnya.

Masih ditempat sama, pihak Korwilcambidik Kecamatan Tempuran, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas terselenggaranya acara kenaikan kelas dan pelepasan kelas VI, SDN Lemahmakmur 1, terlebih lagi dengan tampilnya para murid diatas panggung menampilkan berbagai kreasi seni, sepeti Calung, degung, tari-tarian anak, puisi, nyanyian dan lainya telah memeriahkan acara tersebut.

Pantauan awak media ini pada acara tengah berlangsung, “sejujurnya merasa terharu atas apa yang disampaikan oleh kepala sekolah diacara ini, tutur katanya yang lemah lembut dan tertata rapi serta dapat menyesuaikan dengan nuansa perpisahan kelas VI ini, sehingga serasa benar-benar telah menyentuh hati nurani kami” demikian yang dapat dirangkum dari sejumlah hadirin yang dapat dimintai komentarnya dilokasi acara tersebut. (ade./warjo/kasmita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here