PDPSP SIAP DAFTAR PEMANTAU PEMILU 2024

513

Ket. Foto Ambil Formulir di Bawaslu Karawang Lembaga pemantau demokrasi pelita sayap putih (PDPSP) siap Daftar Pemantau pemilu 2024

Karawang, suratberita.id – Tahapan pemilu tahun 2024 telah ditetapkan oleh KPU RI, dengan landasan PKPU No 3 tahun 2022, tentang Tahapan dan jadwal pemilu tahun 2024. Semenjak ditetapkannya tahapan pemilu, terhitung 20 bulan kedepan KPU dan BAWASLU sebagai penyelenggara pemilu akan bekerja mempersiapkan Pemilu.

Lembaga PDPSP Kabupaten Karawang siang tadi (kamis 16 juni 2022) mengambil formulir di bawaslu karawang dalam rangka untuk mendaftar Pemantau pemilu tahun 2024.

Ketua Pemantau demokrasi pelita sayap putih kabupaten karawang Sofiyan menuturkan.
” Membenarkan kami tadi datang ke kantor Bawaslu karawang bersama rekan-rekan dalam rangka mengambil formulir yang nantinya lembaga kami PDPSP untuk daftar pemantau pemilu 2024, Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh ketua bawaslu dan dua komisioner bawaslu karawang, sekaligus ketua dan anggota komisioner bawaslu memberikan arahan -arahan secara teknis mengingat syarat untuk daftar pemantau harus sesuai dengan Undang-Undang Pemilu nomor 7 Tahun 2017 dan mengacu pada Perbawaslu No 4 tahun 2018.

Insya Allah Setelah terpenuhi persyaratannya, maka formulir persaratan tersebut nanti kami sampaikan ke bawaslu karawang, adapun waktunya untuk daftar sementara kami tidak bisa sampaikan, secepatnya tentu kami akan siapkan dulu data-data atau syarat -syarat yang harus di penuhi, tegas Sofiyan.

Hal senada terucap dari Sekretaris 1 Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih kabupaten karawang , Aan Karyanto. ” Dengan berbekal pengalaman di pemantauan pilkada kabupaten karawang tahun 2020 tentu ini menjadi alasan kami untuk ikut daftar pemantau pemilu 2024 sekaligus mengambil formulir pendaftaran pemantau di kantor Bawaslu karawang lebih awal,

Selain berbekal pengalaman di pemantauan pilkada karawang 2020, kami pun ikut pemantauan pilkades 2021 di 117 desa yang tersebar di wilayah kabupaten karawang, sebagai harapan kami tentunya kepada komisioner Bawaslu karawang untuk menjadi pertimbangan khusus dan menjadi mitra sekaligus ikut kontribusi sosial dalam pemantauan di pemilu 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here