Program (RJIT) Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar Banyak Manfaatnya Untuk Para Petani

694

Ket : Program (RJIT) Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar Banyak Manfaatnya Untuk Para Petani.

Karawang.Surat berita.id – Proyek pengerjaan leaning saluran air Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) dalam bentuk pembangunan irigasi di Dusun Kepuh jaya Rt. 03,Rw.03, Desa Kerta mukti Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang kini sedang tahap pengerjaan. Program (RJIT) ini bertujuan untuk memperlancar saluran air terutama aliran pesawahan.

Dayat salah satu penggarap sawah saat itu berada dilokasi pengerjaan Kepada Media Surat berita mengatakan, progaram (RJIT) kali ini merupakan bantuan program sangat dinantikan para petani. Alhamdulilah program yang di terapkan kali ini sangat besar manfaatnya, selain air lancar, manfaat lainnya dapat mengairi pesawahan sehingga progaram (RJIT) ini sangat bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya para petani sawah Desa Kertamukti,”ucapnya.

Dayat berharap kedepan program (RJIT) Desa Kertamukti ini bisa mendapatkan bantuan kembali, karena dengan bantuan yang sudah di alokasikan masih sangat luas lagi yang harus di lanjutkan fisiknya,” Pungkasnya.

Sementara, Ocep ketua (P3A) saat ditemui Surat berita Rabu 1/6/2022 mengungkapkan kami sangat apresiasi yang setinggi – tingginya  kepada Pemerintah yang telah mengucurkan Program berupa (RJIT) kali ini, yang mana program tersebut sangat besar manfaatnya terutama bagi masyarakat Petani, khususnya di Desa Kertamukti.
Dengan program RJIT yang sejak lama di nantikan para petani kini sudah direalisasikan pisiknyar,”terangnya.

Proses pemberdayaan yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi dengan melibatkan peran masyarakat sebagai pelaksana kegiatan. Pemberdayaan masyarakat Petani melalui Program RJIT bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan kemandirian masyarakat tani dalam kegiatan pengelolaan jaringan irigasi,”papar Ocep.

Masih Ocep, rasa syukur serta terimakasih kepada Pemerintah baik Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten yang telah menurunkan Program (RJIT) ini dengan tujuan sangat mulia, pemberdayaan bagi Masyarakat Petani agar dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomiannya. Tandasnya (Hadi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here