Milangkala Kabupaten Subang ke- 74 Sunatan Massal di Kecamatan Ciasem

825

Ket. Foto Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri sekaligus membuka khitanan massal dalam rangka Milangkala Kabupaten Subang ke- 74 tahun.

Subang, suratberita.id – Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri sekaligus membuka khitanan massal dalam rangka Milangkala Kabupaten Subang ke- 74 tahun.

Selanjutnya Eza Zaithon Thowi Ansori A.P. M.Si. camat ciasem memberi sambutan dan ucapan terima kasih kepada staff dan jajaran nya yang ikut berpartisipasi dalam acara sunatan massal bertempat di kecamatan Ciasem, Selasa, (23/5).

Kegiatan khitanan massal ini sendiri menghadirkan peserta sebanyak 80 orang dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan tali ukhuwah Islamiyyah.

Bupati Subang Kang Jimat yang biasa dipanggil kesehariannya dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan khitanan ini, selain untuk meningkatkan tali ukhuwah Islamiyyah juga untuk meringankan beban orang tua dalam melaksanakan khitan bagi putranya. “Dina raragi ngajalankeun ibadah, mugi-mugi kenging ridho allah (red).” ucapnya singkat.

Kang Jimat juga mendoakan untuk anak-anak yang dikhitan dan berharap anak-anak tersebut menjadi anak yang sholeh. “Mugi Sing enggal enggal sehat, jagjag deui, mudah-mudahan barudak urang sing jadi barudak nu sholeh” ucapnya pula.

Kang Jimat juga menyatakan harapannya, dengan diadakannya khitanan massal ini dapat memberikan dampak positif dan sosial dimasyarakat Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan santunan secara simbolis kepada lima orang anak yang akan dikhitan oleh Kang Jimat diserahkan kepada anak yang akan dikhitan. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut , Koramil Ciasem, Polsek Ciasem, Perwakilan Forkopimda, Para Staf Ahli, Para Asda, Para Kepala Desa, Para Kabag Kesra dan unsur Forkopimcam Ciasem, Perwakilan BJB dan  dihadiri H. Adik anggota DPRD Kabupaten Subang  dari partai PDIP.

Dalam kesempatan yang sama didepan awak media suratberita .id Kades Jatibaru Jaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang sudah mengadakan sunatan masal sekaligus mengurangi beban orang tua anak yang disunat dan tak lupa ucapan terimakasih kepada tamu undangan lainnya.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang wabilkhusus Bupati Subang Kang Jimat yang sudah mengadakan sunatan massal yang mana sangat bermanfaat mengurangi beban orang tua anak dan terimakasih atas kehadirannya kepada semua tamu undangan.” Ucapnya singkat. (amadtato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here