KANG PIPIK MERUBAH STIGMA GENGSTER MENJADI TERORGANISIR DI KABUPATEN KARAWANG

688

Ket. Foto Pipik Taufik Ismail, S.Sos. bersama Aliansi Karawang Kondusif (XTC Kembar911, GBR, Moonraker, RPM, Blackbaron.)

Karawang, suratberita.id – Pipik Taufik Ismail, S.Sos. Anggota DPRD Kabupaten Karawang bersama Aliansi Karawang Kondusif beserta jajaran Kepolisian Resort Karawang menggelar pertemuan dengan tajuk Karawang kondusif yang mengambil tempat di NUA Cafe jalan A.R. Hakim Pasar Kuliner Rawasari Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang tersebut bertujuan untuk memperkokoh dan membangun kebersamaan dalam menjaga kondusifitas serta merubah stigma gengster menjadi terorganisir di kabupaten Karawang, Minggu malam (24/4).

Selain itu, melalui pertemuan tersebut diharapkan dapat memperkokoh kebersamaan dan kondusifitas dalam menyongsong lebaran idul Fitri tahun 2022.

“Kalau dengar kata geng motor, apa sih yang muncul di pikiran kalian? Bisa jadi kalian bakal mikirnya segerombolan pemotor yang berisik dan bikin resah warga sekitar. Kenapa stigma negatif erat banget sama geng motor ya?” Ucap kang pipik.

Padahal, banyak pehobi motor yang juga bergerombol membentuk komunitas yang bermanfaat.

“Upaya memecah belah kondusifitas yang telah terbangun harus dicegah. Salah satunya yang perlu diwaspadai adalah penyebaran berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang ingin merusak sebuah tatanan” tambahnya.

Ket. Foto Kang Pipik bersama Aliansi Karawang Kondusif (XTC Kembar911, GBR, Moonraker, RPM, Blackbaron.) Hadir juga perwakilan dari kasat Intel polres Karawang beserta jajaran, KBO IPDA Jodhy.

“Melalui pertemuan ini menjadi cara kita untuk mencegah bersama, upaya yang ingin merusak tatanan tersebut. Mari kita jaga terus kondusifitas Kota KARAWANG Tercinta ini” tegas Kang Pipik.

“Alhamdulillah, buka puasa bersama, pembagian Takjil kepada para pengguna jalan. Hadir bersama Aliansi Karawang Kondusif (XTC Kembar, GBR, Moonraker, RPM, Blackbaron). Hadir juga perwakilan dari kasat Intel polres beserta jajaran, KBO IPDA Jodhy. Mari kita ciptakan Karawang Kondusif, silaturahmi yang dibangun atas dasar kesadaran bersama untuk Karawang KITA” tutup Kang Pipik.

Sementara itu, dalam sambutannya KBO IPDA Jodhy perwakilan dari kasat Intel polres Karawang mengingatkan, semua elemen masyarakat bersama dengan pemerintah dapat bahu membahu menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Karawang serta menekankan pentingnya menjaga kondusifitas saat ini. Terlebih di tengah-tengah agenda lebaran idul Fitri dimana tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan dukungan pengamanan.

“Kabupaten Karawang selama ini sangat kondusif, keberagaman terjaga dengan baik. Kondisi ini harus terus kita jaga dan diperkokoh secara bersama-sama,” tegasnya.

“Mari kita buktikan bahwa masyarakat Kabupaten Karawang merupakan masyarakat yang cerdas dan dewasa, mampu menerima perbedaan serta senantiasa mengedepankan cara-cara damai terhadap peraturan yang berlaku,” tutupnya. (tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here